Vitamin Terbaik untuk Anak

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Setiap orang tua sudah barang pasti menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk buah hati kesayangan. Tidak hanya fasilitas yang lengkap, kebutuhan akan asupan gizi anak pun sangat terprioritaskan. Misalnya ketika si mungil mulai susah makan, cepat – cepat Mama akan memberinya asupan vitamin supaya ia tidak kekurangan nutrisi. Tetapi, apakah vitamin selalu menjadi jawaban bagi kebutuhan nutrisi buah hati?

Diet Seimbang Penuh Gizi

Anak – anak usia dibawah 6 bulan sangat bergantung pada ASI sebagai sumber nutrisinya. Setelah menginjak usia 7 bulan, barulah ia berkenalan dengan sumber nutrisi lain yaitu susu formula maupun makanan olahan dalam bentuk finger-food maupun bubur. Di usia satu tahun, makanan yang diperolehnya menjadi lebih beragam. Tidak hanya camilan mungil dan bubur, tetapi juga makanan padat dan sayur mayur dengan aneka olahan dan rasa. Pada usia ini pula, asupan ASI mulai berkurang.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Usia 1 – 5 tahun merupakan masa – masa yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Mau tidak mau, Mama harus lebih memperhatikan asupan nutrisi si buah hati. Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia pada periode 1996 dapat Mama jadikan sebagai petunjuk untuk melengkapi asupan nutrisi anak melalui diet sehat.

Tetapi Mama tidak boleh salah mengerti. Yang dimaksud dengan diet di sini adalah asupan makanan dengan gizi yang seimbang. Dimana asupan nutrisi yang diberikan mencakup karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Jadi, bukan diet untuk menjaga badan tetap langsing seperti yang sering dilakukan mama – mama cantik masa kini!

Buah hati kesayangan membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktifitasnya. Protein ia butuhkan sebagai zat pembangun tubuh dan menjaga imunitasnya. Lemak merupakan sumber dari produksi hormon dan enzim yang ia butuhkan untuk tumbuh kembang. Sementara vitamin dan mineral mendukung sistem metabolisme dalam tubuhnya. Asupan nutrisi ini harus memperhatikan bobot, tinggi, serta usia anak. Jangan sampai memberikannya secara berlebihan hingga anak mengalami obesitas.

Anak Susah Makan

Pengenalan makanan pada anak membutuhkan waktu dan tidak serta merta selalu berhasil. Ada kalanya si mungil makan begitu lahap, ada kalanya pula ia enggan mengunyah satu sendok pun nasi yang Mama suapkan. Tetapi Mama, jangan buru – buru panik! Periode ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk perkembangan yang wajar.

Anak – anak di usia 1 – 5 tahun masih berada dalam tahap memilih makanan. Mood mereka bisa berubah dengan sangat cepat ketika mereka mulai merasa bosan dengan apa yang Mama sajikan kepada mereka. Untuk mengatasi hal ini, yang Mama butuhkan adalah kreatifitas!

Cobalah untuk bereksperimen dengan masakan yang Mama hidangkan. Sebagai contoh, ketika anak – anak susah makan brokoli dalam bentuknya sebagai sayur, cobalah untuk mencampurkannya pada olahan lauk. Mama bisa membuat nugget dengan menambahkan brokoli pada adonan. Apabila ingin kandungan sayurannya lebih banyak, tambahkan pula wortel. Tetapi ingat, jangan menggunakan terlalu banyak bumbu penyedap, ya!

Selain mood yang berubah – ubah, membiarkan si kecil minum terlalu banyak susu sebelum makan juga dapat menghilangkan nafsu makannya. Ia akan merasa terlalu kenyang untuk memakan makanan padat yang Mama sajikan. Begitu juga dengan permen, cookies, maupun makanan manis lainnya.

Susu maupun makanan manis lebih baik dijadikan makanan selingan. Susu dapat diberikan 2 – 3 jam sebelum waktu makan. Sementara makanan manis, sebaiknya diberikan tidak lebih dari 2 – 3 kali dalam satu minggu. Ingat bahwa makanan manis dapat membuatnya lebih berisiko terkena obesitas dan juga kurang baik bagi gigi dan gusinya.

Vitamin Terbaik untuk Anak

Memilih Vitamin Terbaik Untuk Anak

Apabila segala cara telah Mama lakukan, tetapi si kecil belum juga memiliki ritme makan yang teratur dan seimbang, maka Mama bisa mencoba menambahkan asupan vitamin dalam dietnya. Tetapi ingat, jangan sembarangan memilih vitamin, ya, ma! Jangan pula berpikiran bahwa vitamin berharga selangit, sudah pasti sangat baik untuk buah hati! Karena vitamin berharga mahal, belum tentu memiliki kandungan nutrisi yang anak butuhkan!

Beberapa hal yang harus Mama perhatikan ketika memilih vitamin untuk buah hati kesayangan:

  • Konsultasikan dengan dokter

Sebelum memutuskan untuk memberikan asupan vitamin tambahan pada buah hati, ada baiknya bila Mama terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter! Dokter dapat memberikan rekomendasi jenis vitamin yang dibutuhkan serta dosis yang harus diberikan.

Apabila buah hati sedang dalam masa pengobatan, konsultasi dengan dokter sangat wajib dilakukan. Pemberian vitamin yang tidak sesuai dengan obat yang diresepkan dapat memperburuk kesehatannya. Selain itu, dokter juga dapat melakukan pengawasan langsung sehingga buah hati kesayangan Mama dapat benar – benar memperoleh manfaat dari vitamin yang diberikan.

  • Sesuaikan vitamin dengan usia dan kebutuhan anak

Nutrisi yang diperlukan oleh anak – anak usia 1 – 5 tahun berbeda dengan anak – anak usia 6 – 10 tahun. Kalori dan vitamin yang dibutuhkan oleh buah hati di usia balita lebih sedikit dibandingkan dengan kalori dan vitamin yang dibutuhkan oleh anak – anak di usia sekolah.

Oleh sebab itu, Mama harus memperhatikan dosis yang dianjurkan sekaligus kontra indikasi yang terdapat dalam kemasan sebelum memilih salah satu produk vitamin.

  • Perhatikan kandungan nutrisi dalam vitamin hendak dibeli

Vitamin merupakan zat yang diperlukan oleh tubuh dalam proses metabolisme maupun maupun proses penyembuhan. Vitamin juga bukan nutrisi yang dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Tetapi tubuh tidak membutuhkan vitamin dalam dosis yang tinggi.

Pada kenyataannya, vitamin dengan dosis yang terlalu tinggi malah dapat membahayakan kesehatan anak – anak. Kelebihan vitamin larut lemak seperti vitamin A, D, E, dan K dapat mengakibatkan keracunan hati. Sementara vitamin C yang berlebih dapat membahayakan lambung, terutama bagi anak – anak dengan kebiasaan makan yang buruk.

  • Pilih vitamin dengan bentuk cair maupun bubuk

Untuk meningkatkan selera anak – anak, banyak produsen yang memproduksi vitamin dengan bentuk imut dan lucu serta beragam karakter yang menjadi favorit anak – anak. Tak jarang, rasa manis ditambahkan sebagai pelengkap sehingga anak – anak mengira bahwa mereka sedang makan permen alih – alih vitamin.

Vitamin dengan aneka bentuk serta rasa yang manis sebenarnya tidaklah terlalu bijak. Terutama rasanya yang seperti permen dapat membuat anak – anak ketagihan. Alhasil, mereka minta lagi dan lagi hingga berakibat pada dosis vitamin yang berlebihan sehingga berbahaya bagi tubuh mereka sendiri.

Ada baiknya Mama memilih vitamin yang dapat dicampurkan ke dalam makanan ataupun minuman favorit buah hati. Penambahan vitamin pada makanan akan membuat buah hati tidak menyadari keberadaan nutrisi tambahan ini. Selain itu, juga akan mengurangi resiko kerusakan gigi akibat mengunyah vitamin dengan kandungan gula yang tinggi.

  • Pastikan vitamin pilihan telah lolos uji klinis dan memperoleh sertifikasi dari BPOM

Menjaga keamanan dan kesehatan buah hati adalah nomor 1! Oleh karena itu, pastikan setiap vitamin yang dipilih telah lolos uji klinis dan dinyatakan aman untuk diedarkan. Cek nomor registrasi vitamin pada laman situs resmi BPOM apabila diperlukan.

  • Laperma Platinum Vitamin Terbaik untuk Anak

Terbuat dari bahan-bahan herbal berkhasiat yang aman untuk dikonsumsi anak-anak utamanya untuk usia anak diatas 1 tahun (sama sekali tidak dianjurkan untuk anak usia 1 tahun ke bawah) yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan anak, dengan beragam nutrisi dan rasa manis yang akan melengkapi kebutuhan si kecil untuk tumbuh kembang tubuh dan otaknya. Sudah lulus uji dari BPOM, dengan Nomor: POM TR. 163 695 371 Laperma Platinum bisa menjadi solusi untuk anak yang susah makan.

Sudah terbukti mampu meningkatkan nafsu makan si kecil, tidak hanya itu, juga berkhasiat meningkatkan berat badan anak. Untuk pemesanan Laperma anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA di 085299710101 atau bisa berkunjung www.agenlaperma.com untuk order Laperma

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «