Vitamin Penambah Berat Badan untuk Kesehatan si Buah Hati

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Halo Mama! Menjaga kesehatan si buah hati adalah tanggung jawab semua orang tua. Salah satu tanggung jawab tersebut adalah dengan menjaga asupan makanan yang diberikan kepada si buah hati. Terkadang, lambat laun, ketika usia si buah hati terus beranjak besar, selera makannya kian menurun. Hal ini sangat meresahkan bagi mama-mama karena anaknya sulit makan. Alhasil, anak tumbuh dengan asupan gizi yang minim dan berat badan yang kurang.

7 Cara Jitu Menjaga Kesehatan Si Buah Hati

Nah, untuk Mama nih, ada banyak tips gimana cara menjaga kesehatan anak

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Berikan si buah hati makanan yang bergizi cukup

Gizi yang cukup akan mencegah anak terserang berbagai penyakit. Karena umumnya, penyakit akan mudah menjangkit si buah hati ketika kondisinya lemah (tidak bertenaga). Salah satu makanan yang bergizi adalah dengan rajin mengonsumsi sayur-sayuran yang masih segar dan kaya akan zat-zat yang bermanfaat. Teruntuk Mama, jangan terlalu lama mengukus atau merebus sayuran ya! Karena gizinya akan berkurang jika terlalu lama.

  • Biasakanlah si buah hati untuk konsumsi buah-buahan

Banyak yang berpendapat kalau hampir semua buah baik untuk anak-anak loh Mam! Tidak harus merogoh kocek yang mahal. Ada banyak varian buah yang bisa diberikan kepada si anak misalnya saja jeruk, apel, pisang, pepaya dan lainnya. Nah, ada cara lain nih Mam, kalau si anak kurang doyan makan buah, coba dimodifikasi dengan membuatnya dalam bentuk jus. Anak-anak umumnya suka sesuatu yang lucu, coba Mama hidangkan buah-buahannya lebih kreatif ya! Selamat mencoba!

  • Durasi istirahat untuk si buah hati minimal 8 jam per hari

Yang tak kalah penting dari segi makanan adalah segi istirahatnya nih, Mam. Mama harus menjaga agar si buah hati dapat tidur minimal 8 jam perharinya. Bagi saja di waktu siang dan malam. Tidur merupakan cara yang baik untuk sel-sel beregenerasi. Nah, untuk si kecil, sangat perlu bukan? Selain itu, anak yang kurang jam tidur biasanya sangat rewel dan juga mudah terserang penyakit.

  • Berikan si buah hati madu

Bukan rahasia umum lagi kalau madu kaya akan khasiat. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa madu dapat digunakan sebagai obat alami yang ampuh menjaga kesehatan. Mengonsumsinya secara rutin otomatis akan membantu si buah hati tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

  • Secara rutin, bersihkanlah tempat tidur dan kamar si buah hati

Ganti sprei dan sarung bantal serta guling minimal sekali sehari. Ingat Mama, tungau bisa saja hinggap jika Mama terlalu lama tidak mengganti seprei. Kebersihan lantai juga jangan dilupakan ya Mam, secara periodik sapulah lantai 2 kali sehari dan pel 2 kali seminggu.

  • Berikan suasana yang menyenangkan untuk si buah hati

Pikiran akan berpengaruh secara hormonal dan hal itu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Berikanlah si buah hati kegiatan yang menyenangkan misalnya saja mengajaknya refreshing di akhir pekan. Anak yang ceria akan terlihat lebih sehat loh Mama.

Vitamin Penambah Berat Badan untuk Kesehatan si Buah Hati

  • Biarkan si buah hati berkekspedisi sendiri

Nah, untuk poin yang ketujuh ini, ada banyak mama-mama di luar sana yang terlalu menjaga ketat si buah hati. Ini dilarang itu dilarang. Terutama yang terkesan kotor seperti tanah atau bermain air. Sering sekali mama-mama melarang si anak untuk membiarkan si anak main pada media air dan tanah. Padahal, dengan membiarkan mereka bermain dengan media tanah dan air hal itu akan membuat tubuhnya dapat mengenal berbagai bakteri, kuman, maupun virus yang pada akhirnya tubuh si anak akan menghasilkan sistem kekebalan yang membuat si anak akan resisten terhadap bakteri yang pernah ia jumpai sebelumnya

Nah, gimana nih Mam? Jangan lupa dipraktikkan ya 7 poin di atas!

Tapi, untuk sebagian mama-mama, ada problem lain yang tampaknya sulit dihindari, yakni problem kurangnya berat badan si buah hati. Sebenarnya nih Mam, nafsu makan anak akan berkurang jika kesehatannya tidak terjaga dengan baik. Nah oleh sebabnya, Mama jangan lupa praktikkan terlebih dahulu 7 poin di atas ya!

5 Cara Jitu Menaikkan Berat Badan Si Buah Hati

Kalau 7 poin di atas sudah terpenuhi, mari kita lanjutkan kepada cara menambah berat badan si buah hati. Check this out Mam!

  • Berikan si buah hati makanan berkalori tinggi. Berikan asupan lemak dan karbohidrat, Salah satu contohnya adalah minyak zaitun, mentega, mayonnaise trans-fat, saus krim, keju dan sebagainya. Lalu mix dengan asupan karbohidrat seperti nasi, pasta, jagung, kentang dan sebagainya. Terkadang, berikan kalori yang berasal dari minuman. Misalnya saja yang berasal dari buah-buahan seperti jus alpukat atau susu segar, yogurt dan sebagainya
  • Jaga pola makanannya, harus teratur! Nah, ini nih kuncinya! Mama harus sangat menjaga jadwal makan si anak ya! Makan yang teratur sangat berpengaruh pada berat badan loh Mam.
  • Berikan si buah hati porsi yang lebih besar. Jika berat badan si buah hati relative kurus, berikan ia porsi yang lebih banyak dari biasanya, berikan secara pertahap ya Mam, supaya si buah hati terbiasa. Masalah lain terkadang timbul lagi. Bagaimana bila si buah hati tidak selera???? Alhasil, makanan dengan kandungan gizi yang cukup dan lengkap ini tidak masuk ke tubuh si buah hati. Tenang Mam! Sekarang sudah sangat banyak baik itu vitamin dan suplemen yang membantu menaikkan berat badan si buah hati.. Vitamin ini mendorong nafsu makan anak dan membuatnya selera menyantap hidangan yang akan Mama sajikan.
  • Ada banyak jenis vitamin loh Mam. Mama bisa memilih, mau vitamin yang berasal dari sayur-sayuran, buah-buahan atau makanan biasa atau vitamin yang berasal dari suplemen. Sekedar pengetahuan untuk Mama nih, vitamin a, b, c, d, e dan sebagainya juga terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan, misalnya saja vitamin a ada di buah wortel. Vitamin c ada di buah jeruk.s
  • Namun tidak jarang bahwa mama-mama sekarang memilih suplemen sebagai vitamin dalam menaikkan berat badan si buah hati. Cara ini bisa dikatakan efektif loh Mam karena ada banyak kasus yang berhasil menaikkan berat badan si anak dengan memberinya suplemen. Hanya saja, catatan penting untuk Mama, pastikan bahwa Mama memilih suplemen yang aman untuk dikonsumsi dan kandungannya alami, misalnya saja suplemen yang komponen utamanya adalah madu atau bahan lainnya (yang alami dan tidak dari bahan kimia)

Bagaimana Mama? Apakah sudah siap mempraktikkannya kepada si buah hati? Senyuman si anak tentu akan terasa menyenangkan apabila si anak senyum dengan tubuh yang sehat dan tentunya berisi. Untuk para Mama, jangan lelah menjaga kesehatan anak melalui vitamin penambah berat badan. Ada banyak contoh vitamin untuk menaikkan berat badan. Berbagai merk yang tersedia di apotek. Ingat Mam, harus yang kandungannya alami ya! Selamat mencoba.

NB: Informasi tambahan untuk anda yang khawatir akan berat badan si kecil, Laperma Platinum bisa menjadi solusi untuk kekhawatiran anda. Selain dapat meningkatkan berat badan anak, Laperma Platinum terbukti mampu mengatasi masalah susah makan pada si kecil, info lengkap mengenai Laperma Platinum bisa anda dapatkan www.agenlaperma.com atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai masalah nafsu makan dan berat badan anak bisa melalui chat whatsapp di nomor 085299710101

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «