Ramuan Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Sebenarnya, keputihan normalnya memiliki fungsi sebagai pembersih dalam organ reproduksi wanita. Cairan keputihan tersebut berasal dari kelenjar di dalam vagina dan leher rahim yang berperan dalam membawa sel-sel mati dan bakteri untuk keluar dari dalam vagina. Cairan tersebut merupakan proses yang normal untuk membersihkan vagina dan mencegah infeksi. Pembahasan mengenai pengobatan atau mengatasi masalah keputihan telah panjang lebar dijabarkan. Namun, ada cara alami yang masih menarik untuk diperbincangkan, yaitu ramuan herbal atau biasa disebut jamu tradisional.

Keputihan dapat bersifat fisiologis dan patologis atau yang mengarah pada suatu penyakit. Secara fisiologis keputihan terjadi menjelang dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stress emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita. Keputihan yang mengarah ke patologis (penyakit keputihan) akan diikuti dengan gejala keluarnya lendir secara berlebihan, berwarna putih atau kekuningan dan berbau gatal, jarang terjadi rasa nyeri tetapi beberapa wanita merasakan nyeri pada saat berhubungan intim dan daerah yang terinfeksi menjadi bengkak. Jadi keputihan selain mengganggu kenyamanan aktivitas juga mengurangi keharmonisan hubungan suami isteri. Dan umumnya, sangat membuat wanita menjadi tidak nyaman karena munculnya keputihan tersebut.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Di zaman modern seperti saat ini sangat banyak produksi pembersih kewanitaan yang telah dipasarkan dengan bebas, termasuk juga yang menawarkan sebagai obat keputihan. Namun banyak diantara kita para wanita yang masih lebih menyukai tehnik pengobatan herbal atau dengan menggunakan ramuan-ramuan yang telah diajarkan oleh orang-orang tua terdahulu. Ramuan herbal ini memang sangat menarik, karena memang kandungan herbal akan lebih sedikit efek sampingnya jika dibandingkan dengan pengobatan medis atau kimiawi.

Ramuan yang Baik untuk Mengatasi Keputihan

Di dalam buku yang berjudul “Aneka Resep Obat Kuno yang Mujarab” diterangkan beberapa ramuan herbal atau yang biasa disebut jamu untuk menghilangkan atau mengatasi keputihan pada wanita. Berikut beberapa ramuan yang dapat anda buat untuk mengatasi keputihan anda.

  • Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman obat yang mengandung antiseptik dan antibakteri alami yang bermanfaat untuk mengatasi keputihan secara alami.

Caranya: Siapkan 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, gula aren secukupnya dan 1 gagang buah asam. Rebus semua bahan yang telah disiapkan dengan 1 liter air hingga mendidih kemudian saring dan minum airnya secara teratur sehari 1 gelas.

Baca juga :  Cara Tradisional Mengobati Keputihan

  • Daun Sirih

Daun sirih sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah sebagai penghilang bau badan secara alami. Selain itu kandungan zat eugenol, zat antibakteri dan zat antiseptik juga dapat menjaga organ kewanitaan serta mengatasi keputihan.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih lalu rebus, gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci organ kewanitaan anda. Lakukan secara teratur untuk mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap.

  • Daun Kemangi

Daun kemangi adalah tanaman yang daunnya sering digunakan sebagai lalapan segar. Namun, tahukah Anda jika daun kemangu dapat bermanfaat sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi keputihan? Daun kemangi mengandung senyawa anetol dan boron yang berfungsi untuk merangsang hormone estrogen dan senyawa eugenol pada daun kemangi bermanfaat untuk membunuh jamur yang dapat menyebabkan keputihan.

Caranya: Konsumsi daun kemangi sebagai lalapan segar pada saat makan nasi untuk mencegah munculnya keputihan.

Itulah beberapa ramuan tradisional yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, dan salah satunya adalah untuk mengatasi keputihan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang sedang mengalami masalah keputihan dan selamat mencoba.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «