Proses Pembuahan Sel Telur

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Seorang pria mengeluarkan sperma rata-rata sejumlah 3cc, normalnya dalam 1cc sperma ada 100 hingga 300 juta sel sperma. Setelah sperma keluar (ejakulasi saat berhubungan) jutaan sel itu akan segera berenang melalui rongga rahim untuk menuju ke sel telur yang sudah siap untuk dibuahi.

Pada umumnya, pembuahan kemungkinan terjadi pada tempo waktu seminggu setelah calon ibu usai menstruasi atau 14 hari sebelum siklus haid berikutnya kemudian dalam 7-10 hari selanjutnya sel teluryang sudah dibuahi akan tertanam di dinding rahim (implantasi) dan saat-saat inilah kondisi dimana berhasil tidaknya pembuahan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Proses pembuahan sel telur

Kemudian dalam proses pembuahan sel telur tadi, dari berjuta-juta sel sperma yang berlarian berebut untuk dapat membuahi sel telur ternyata hanya akan ada satu sel sperma saja yang akan berhasil untuk membuahi sel telur, yang lain karena tidak berhasil akan mati dengan sendirinya.

Berikut urutan dari proses pembuahan sel telur pada wanita :

  • Sekitar hari ke 14, sel telur yang dikeluarkan dari ovarium akan ditangkap oleh ujung saluran telur (tuba fallopi) kemudian berjalan di dalam tuba karena adanya kontraksi otot.
  • Pembuahan atau fertilisasi oleh satu sperma biasanya terjadi pada sepertiga dari panjang saluran sel telur.
  • Dalam 24 jam, sel telur akan membelah diri. Pembelahan akan terjadi berulang-ulang hingga akhirnya membentuk bola sel yang biasa dikenal dengan sebutan zigot.
  • Zigot ini akan terus membelah diri selama berjalan dalam saluran.
  • Dan di dalam bola sel terbentuk rongga kecil berisi cairan yang disebut blastosit. Hingga akhirnya blastosit sampai di rongga rahim.
  • Implantasi akan terjadi pada hari ke 7 dan pada hari ke 10 embrio sudah tertanam erat.

Proses terkahir dari pembuahan diatas diakhiri dengan masa pembentukan embrio hingga minggu ke 8, dan setelah minggu ke 8 itulah namanya mulai akan dikenal dengan sebutan janin.

Berikut Proses Pembuahan Sel Telur secara detail :

  • Sekitar hari ke 14 dari siklus haid, sel telur akan dikeluarkan dari permukaan ovarium dan akan di tangkap oleh tuba fallopi kemudian berjalan di dalamnya karena ada kontraksi otot.
  • Pembuahan atau fertilisasi oleh satu sperma umumnya akan terjadi pada sepertiga dari panjang saluran telur.
  • Dalam kurun waktu 24 jam, sel yang sudah dibuahi akan membelah diri. Dan pembelahan yang berulang-ulang ini akan membentuk zigot.
  • Selama berjalan di dalam saluran zigot ini akan membelah diri.
  • Dan di dalam bola sel akan terbentuk rongga kecil berisi cairan yang biasa disebut blastosit.
  • Blastosit sampai ke rahim.
  • Pada hari ke 7 implantasi akan terjadi, dan pada hari ke 10 embrio sudah tertanam erat.
  • Setelah minggu ke 8 embrio akan disebut janin.
Baca juga :  Cara mengetahui lemah tidaknya Kandungan saat Hamil

Biasanya, pembuahan akan terjadi dalam waktu satu minggu setelah calon ibu selesai haid atau 14 hari sebelum siklus mentruasi berikutnya (masa subur calon ibu). Dan 7-10 hari berikutnya sel telur yang telah dibuahi akan tertanam dalam dinding rahimdan pada saat-saat inilah yang menentukan keberhasilan dalam pembuahan.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «

Leave a Reply