Porsi Makan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Pertanyaan yang sering diajukan oleh ibu hamil, terutama bagi wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan adalah tentang porsi makan yang baik untuk ibu hamil. Apakah perlu mengkonsumsi dua kali lipat dari hari biasa? Tentu saja jawabannya tidak, mengonsumsi makanan dalam porsi yang banyak tentu belum dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi ibu hamil jika tidak memperhatikan kuantitas makanannya.

Porsi makan untuk ibu hamil sebenarnya juga di sesuaikan dengan kebutuhan, karena ibu yang sedang hamil akan lebih sering lapar. Maka akan lebih baik jika seorang ibu hamil lebih sering makan namun dalam porsi yang tidak berlebihan, jadi hanya secukupnya saja namun dalam frekuensi yang lebih sering akan semua kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi. Untuk kebutuhan nutrisi, tidak hanya kebutuhan untuk sang ibu saja yang perlu anda perhatikan melainkan kebutuhan sang janin juga perlu di penuhi.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Pada awal kehamilan, kebutuhan akan nutrisi untuk perkembangan janin masih dalam jumlah kecil. Namun pada usia kehamilan diatas bulan ke tujuh, perkembangan otak janin akan sangat cepat sehingga akan banyak dibutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk dapat mencukupi kebutuhannya, hal ini guna kebutuhan perkembangan syaraf dan otak janin sehingga akan berkembang dengan baik.

Porsi Makan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Untuk mendeteksi kebutuhan gizi berupa vitamin mineral dapat anda lihat dari gejala gejala yang terjadi seperti anemia, gusi berdarah dan lain sebagainya dan juga sebagai indikator kurang tidak nya asupan gizi selama kehamilan bisa dilihat dari perkembangan berat badan selama kehamilan. Jika berat badan tidak mencukupi atau dibawah rata rata perkembangan wanita hamil, anda memerlukan tambahan makanan yang dapat menunjang kesehatan kehamilan.

Selain makanan yang mengandung nutrisi, kebutuhan lain yang tidak kalah penting adalah makanan yang mengandung asam folat, asam folat berguna untuk membantu perkembangan otak janin dan mencegah cacat otak pada bayi.

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa makan dalam jumlah berlebihan tidak selamanya baik, bahkan bisa jadi malah akan bertambah buruk karena adanya peningkatan lemak dalam tubuh yang akan mengganggu proses persalinan nantinya dan juga tumbuh kembang janin, makanlah dalam porsi yang cukup untuk memenuhi nutrisi juga zat lain yang akan dibutuhkan untuk proses perkembangan janin dan menjaga agar tubuh sang ibu tetap fit, makan sedikit namun sering dan berkualitas.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «