Peran Keluarga dalam Proses Persalinan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Masa-masa persalinan merupakan peristiwa besar yang akan dilalui wanita. Suatu proses yang alami, namun bukan hal yang mudah untuk dilalui. Seorang wanita akan mengalami rasa sakit yang luar biasa, yang tidak bisa dihilangkan dengan obat pereda nyeri sebagaimana mestinya. Rasa sakit yang membuatnya tidak nyaman. Pada saat-saat yang mendebarkan tersebut, yang ia butuhkan adalah rasa nyaman dan dukungan yang membuatnya selalu optimis dan kuat.

Siapakah yang bisa membuatnya akan menjadi lebih nyaman? Tentu orang-orang terdekatnya, yaitu keluarga. Keluarga sangat berperan penting dalam memberikan dukungan pada wanita yang akan melahirkan. Dukungan itu akan membuatnya kuat, dan merasa optimis bahwa ia akan bisa melalui proses persalinan dengan baik. Dan dengan adanya dukungan tersebut, maka dia akan terus berusaha melakukan yang terbaik agar proses persalinannya bisa lancar tanpa adanya penyulit.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Tentu sangat berbeda ketika tidak ada keluarga yang menemani dan tidak ada pula dukungan-dukungan yang membuatnya lemah. Sehingga ia akan merasa lemah dan terlalu khawatir tidak akan bisa menjalani proses persalinan dengan baik. Sebenarnya tidak perlu keluarga datang semua berbondong-bondong mengantarkannya. Dukungan tersebut bisa diberikan melalui komunikasi jauh, seperti SMS atau telefon baiksecara langsung ataupun tidak secara langsung. Tentu ini akan lebih baik dari pada tidak ada dukungan dari keluarganya.

Bukan hanya dari aspek psikologi saja, keluarga juga sangat dibutuhkan untuk keperluan lainnya, misalnya administrasi rumah sakit, untuk membantu memberikan data-data yang akurat kepada petugas, dan juga memberikan keperluan yang dibutuhkan dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menyambut kelahiran bayi. Seperti misalnya, membawakan pakaian, dan menyiapkan pakaian yang akan digunakan nanti setelah bayinya lahir. Karena tentu butuh pakaian ganti untuk memberinya rasa nyaman saat-saat awal kebersamaan bersama bayinya.

Maka dari itu, bagi keluarga wanita yang akan melahirkan, sangat perlu kiranya ikut membantu dan memberikan dukungan, semangat agar timbul perasaan yang membuat wanita tersebut menjad nyaman, percaya diri bahwa dia akan mampu menjalani masa-masa yang mendebarkan tersebut.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «