Penyebab Keputihan pada Wanita

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Penyebab keputihan sering kali diabaikan oleh sebagian besar wanita. Keputihan merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada wanita. Hampir 85% wanita mengalami masalah dengan keputihan. Keputihan tidak hanya terjadi pada remaja, orang dewasa, maupun orang tua. Ketika bayi perempuan yang baru lahir, terkadang anda akan menjumpai ada seperti lender kental yang menempel pada kelamin bayi perempuan. Hal ini juga termasuk dalam lingkup keputihan.

Keputihan yang dalam kesehatan dikenal dengan istilah fluor albus merupakan suatu kumpulan cairan dan sel-sel yang keluar dari alat kelamin wanita. Keputihan terjadi bukan tanpa sebab. Seperti halnya segala sesuatu yang bisa terjadi, tentu saja melalui proses yang akan melahirkan peristiwa tertentu. Bisa dikatakan bahwa keputihan sudah merupakan salah satu bagian dari kehidupan kaum wanita. Dan, tentu saja anda tidak merasa heran dan kaget jika anda sendiri mengalami keputihan, jika keputihan yang anda alami tidak mengarah pada suatu penyakit. Secara normalnya, keputihan berfungsi sebagai pelindung organ reproduksi agar tetap bisa menjaga keasamannya sehingga secara alami mampu melindungi kesehatan organ reproduksi tersebut.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Namun terkadang hal ini menyebabkan berbagai macam kecemasan karena tentunya menyangkut organ yang merupakan aset yang sangat berharga bagi fisik wanita, yaitu organ reproduksi. Rasa khawatir bisa timbul dengan berbagai alasan. Kecemasan pada masalah keputihan yang sering terjadi adalah ketika keputihan tersebut tidak seperti biasanya atau ada sesuatu yang menyebabkan keputihan menjadi tidak normal. Dan salah satu factor yang dapat menyebabkan kecemasan saat keputihan adalah karena ketidaktahuannya mengenai keputihan.

Jika seorang wanita tidak mengetahui sebab-sebab terjadinya hal yang mengkhawatirkan akan dapat meningkatkan rasa cemas yang berlebihan. Hal ini tentu berbeda dengan wanita yang telah mengetahui sebab-sebab terjadinya keputihan, maka dia akan lebih tenang dalam menghadapinya karena memang setidaknya ia bisa lebih memahami dengan kondisi yang terjadi. Untuk itulah, sangat penting bagi tiap wanita agar mengetahui penyebab keputihan pada wanita.

Penyebab Keputihan yang Sering Terjadi

Penyebab terjadinya keputihan yang sering terjadi pada wanita, secara fisiologis atau normalnya fungsi tubuh adalah disebabkan oleh karena adanya hormone wanita yang terus diproduksi di dalam tubuh untuk menjaga fungsi organ reproduksi wanita. Dengan demikian, serviks atau leher rahim akan memproduksi lender yang berfungsi untuk menjaga saluran rahim agar bisa terlindungi dari kuman atau bakteri jahat. Ketika produksi lendir tersebut berlebih atau agak mencair,biasanya terjadi pada masa subur, maka lendir tersebut akan keluar melalui vagina atau lubang alat kelamin wanita.

Baca juga :  Cara Mengurangi Keputihan pada Wanita

Namun, ada beberapa penyebab keputihan yang sulit diketahui, sehingga diperlukan pemeriksaan khusus oleh ahli kebidanan untuk mengetahuinya. Keputihan yang mengarah pada keputihan yang tidak normal sebaiknya segera melakukan pemeriksaan. Diantara penyebabnya adalah karena disebabkan oleh jamur, bakteri, dan virus. Virus yang paling ditakuti dan harus diwaspadai adalah Human Papiloma Virus (HPV) dan Herpes Simplex Virus (HSV). Karena virus dari kelompok tersebut dapat mengakibatkan kanker ganas pada alat genital, terutama pada organ reproduksi wanita.

Penyebab lain yang bisa menyebabkan terjadinya keputihan adalah kurang terjaganya kebersihan diri, dan terutama kebersihan pada daerah kewanitaan yang memang semestinya selalu dijaga dan dirawat dengan baik untuk menghindari segala macam penyakit atau ketidaknormalan yang bisa terjadi pada organ reproduksi wanita. Dan penyebab yang bisa menimbulkan suatu penyakit genital yang ditandai dengan keputihan adalah akibat hubungan seksual yang tidak aman. Misalnya, berhubungan badan lebih dari satu orang, atau tidak menggunakan pelindung seperti kondom ketika memang diperlukan.

Tentu saja hal tersebut di atas sudah seharusnya menyadarkan kepada kita, utamanya para wanita untuk lebih memperhatikan perawatan pada alat genital. Jangan menunggu hingga tanda-tanda yang tak diinginkan muncul. Untuk itu, kita harus pandai dalam melakukan perawatan yang tepat.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «