Penyebab Keguguran dan Pencegahannya

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Bagi mereka yang mendambakan anak, keguguran tentulah merupakan hal yang paling tidak diinginkan. Berbagai macam cara dilakukan dan berbagai macam pantangan dijalankan untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Menjaga kesehatan kandungan adalah syarat mutlak yang harus dilakukan untuk menghindari keguguran. Trismester pertama adalah masa yang rawan terjadinya keguguran. Hal ini dikarenakan usia janin yang masih sangat muda menjadikannya masih sangat rapuh.

Penyebab Keguguran dan Pencegahannya

Penyebab keguguran bisa berasal dari mana saja, baik  itu penyebab dari dalam, maupun dari luar.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Penyebab dari luar

Salah satu penyebab keguguran adalah akibat konsumsi dan cemaran zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan janin. Untuk menghindari keguguran konsumsilah makanan bergizi seimbang dan jauhilah penggunaan obat-obatan. Bila calon ibu terserang penyakit dimasa kehamilannya, sebisa mungkin gunakanlah cara-cara yang alami untuk mengobatinya. Bila penyakit dirasa cukup parah, berkosultasilah pada dokter. Selain itu ibu jauhkan ibu hamil dari paparan bahan kimia, perhatikan juga barang dan bahan yang digunakan sehari-hari misalnya kosmetik, pastikan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Aktifitas yang terlalu berat juga bisa menyebabkan keguguran khususnya di awal kehamilan. Karena itu hindarkan ibu hamil dari pekerjaan yang berat dan melelahkan.

  • Penyebab dari dalam

Penyebab dari dalam umumnya terjadi karena adanya masalah kesehatan reproduksi sang calon ibu misalnya kelainan sistem hormonal, kelainan pada rahim, atau adanya kista. Penyebab lainnya adalah adanya kelainan pada janin akibat tidak sempurnanya proses pembuahan. Penyebab lainnya adalah adanya infeksi virus seperti Hepatitis, HIV dan lain-lain. Penyebab dari dalam ini hanya bisa dicegah dengan gaya hidup yang sehat dan dengan kotrol rutin ke tenaga ahli. Sangat baik jika seorang perempuan menjaga kesehatan organ reproduksinya sejak masa muda.

Perlu diingat bahwa pengawasan dari ahli kandungan sangat penting bagi ibu hamil, rutinlah memeriksakan kehamilan  secara lengkap dan menyeluruh dan jangan lewatkan jadwal kontrol kehamilan yang sudah ditentukan. Sikap proaktif dari calon ibu dan juga  calon ayah akan sangat membantu dalam mencegah terjadinya keguguran. Kenalilah penyebab keguguran sejak dini sehingga langkah pencegahan bisa dilakukan.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «