Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

Posted on

Hi ibu-ibu sekalian … Apa kabar? Apakah program Diet Agar Cepat Hamil yang ibu lakukan sudah berhasil? Semoga Tuhan segera memberikan anugerahnya bagi Anda. Sehingga Anda dapat segera hamil. Aamiin … Jika hingga kini masih kesulitan, Anda boleh konsultasi gratis dengan kami. Silakan baca caranya di buku panduan hamil kami, Klik di Sini untuk membacanya.

Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

Makanan yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

  • Makanan yang mengandung merkuri. Biasanya terdapat pada beberapa jenis ikan, terutama pada ikan yang berukuran besar seperti mackerel, hiu, dan ikan marlin. Makanan yang mengandung merkuri bisa menyebabkan bayi menjadi cacat dan autis, jadi demi mendapatkan keturunan yang sehat dan normal anda perlu menjauhi makanan seperti ini.
  • Jenis makanan yang berpengawet, seperti makanan kaleng dan sarden.
  • Makanan olahan, seperti junk food dan fast food, karena dalam makanan ini hampir tidak mengandung zat gizi yang berguna bagi calon janin.
  • Minuman berkafein, pada umumnya seperti kopi.
  • Menghindari hal-hal lain yang bisa menurunkan kualitas sperma, semisal roko dan alkohol. Karena rokok dan sperma ini bisa mempengaruhi/menurunkan kualitas sperma sehingga sperma tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan mempengaruhi kemampuannya mencapai sell telur.

Tidak hanya perlu memperhatikan makanan yang perlu di hindari, berikut ada juga makanan yang sebaiknya anda konsumsi agar cepat hamil :

Makanan yang Harus Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

  • Kacang hijau atau kecambah, acang hijau sendiri banyak mengandung banyak vitamin E yang mampu meningkatkan kesuburan, Vit E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel, terkhusus sel telur dan radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung Vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi.
  • Susu atau produk turunannya, produk turunan seperti yogurt ataupun keju. Susu, yogurt dan keju merupakan makanan yang mengandung protein yang tinggi yang mampu meningkatkan kesuburan. Kemudian bagi yang tidak menyukai susu sapi misalnya, bisa juga diganti dengan susu kedelai yang juga mengandung protein yang sangat tinggi.
  • Meminum madu, madu merupakan zat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat mudah untuk di cerna dalam darah yang sehat, fitalitas tubuh kita menjadi kuat apabila sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita sehat.
  • Mengkonsumsi alpukat, dalam makanan jenis ini banyak mengandung Vitamin B6 yang berguna untuk meningkatkan produksi hormon bagi pria dan juga mengandung pottasium yang berguna mengatur tiroid wanita. Selain itu, alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, Vitamin E, B kompleks dan asam folat yang dapat membantu kelancaran metabolisme protein sehingga mampu menaikkan energi di dalam tubuh kita.
  • Mengkonsumsi tiram laut, makanan jenis ini banyak mengandung zing atau zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine L-arginine. Oleh sebab itu, tiram laut dapat meningkatkan kualitas dan produksi sperma, sehingga volume ejakulasi menjadi meningkat.
  • Mengkonsumsi Asparagus, mengandung asam amino asparagines. Zat ini dapat berfungsi untuk merangsang ginjal dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Asparagus juga memiliki zat lain yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah dan dapat membantu untuk melepaskan lemak yang berada di dinding pembuluh darah, oleh karena itu dapat meningkatkan kesuburan pria.
  • Mengkonsumsi buah kurma, karena bentuk serbuk buah kurma yang sangat mirip dengan sperma, akhirnya banyak kalangan yang percaya buah ini mampu menurunkan tingkat kemandulan pria maupun wanita. Dan hal ini bisa menjadi alternatif yang baik dan aman untuk pasangan suami istri yang belum juga di karuniai keturunan.
  • Mengkonsumsi makanan yang berserat, serat yang terdapat dalam sayuran dan gandum akan baik untuk meningkatkan kesuburan anda.
  • Minum jahe dan lengkuas, jahe mengandung sineol yang berfungsi sebagai pencegah ejakulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran darah. Demikian pula dengan lengkuas yang memiliki fungsi yang sama dengan jahe.
  • Mengkonsumsi ginseng, jenis makanan ini mampu memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga dapat di bentuk oelh ginseng yang diminum sehingga bisa digunakan sebagai afrodisiak.
  • Mengkonsumsi Vitamin D,  Vitamin D banyak berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Ada baiknya mengkonsumsi vitamin D  4000 iu perhari. Vitamin D ini bisa kita dapatkan melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu yang diperkaya dengan Vitamin D.

Apabila Anda ingin cepat hamil, ada baiknya Anda mengetahui makanan apa yang harus dimakan dan makanan apa yang tidak boleh dimakan. Pantangan makanan agar cepat hamil yang harus Anda dan pasangan hindari agar kualitas sperma dan sel telur tidak terganggu, diantaranya :

  • Makanan berbahan pengawet seperti macam – macam makanan kalengan dan sarden kaleng.
  • Junk food atau makanan cepat saji.
  • Makanan yang mengandung merkuri seperti ikan makarel, ikan hiu, dan ikan marlin.
  • Minuman yang mengandung kafein seperti kopi.
  • Makanan yang mengandung alkohol seperti tape ketan.

Selain menghindari macam – macam makanan tersebut, Anda juga sebaiknya berhenti mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol karena dapat menurunkan kualitas sperma.

Dalam upaya mempercepat kehamilan, sebuah upaya untuk menghindari beberapa makanan yang dapat mengganggu kesehatan atau dapat menurunkan tingkat kesuburan perlu dilakukan. Beberapa makanan perlu anda hindari untuk dikonsumsi ini dimaksudkan untuk menghindari zat yang terkandung di dalam makanan-makanan itu.

Beberapa makanan yang perlu anda hindari antara lain adalah :

  • Menghindari makanan siap saji.

Dalam makanan siap saji biasanya akan mengandung zat pengawet agar tetap menjaga kesegaran makanan yang ada dalam kemasan, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang benar-benar segar agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup.

  • Makanan yang mengandung Zat Merkuri.

Ini perlu anda perhatikan, contoh mudah adalah mengkonsumsi ikan yang diambil dari perairan yang sudah tercepar merkuri. Otomatis dalam daging ikan yang seharusnya baik ini akan terkandung zat merkuri disebabkan karena lingkungan hidupnya yang sudah tercemar.

  • Makanan yang dapat memperburuk kualitas sperma dan indung telur.

Ini biasanya berkaitan dengan gaya hidup, gaya hidup yang tidak sehat seperti tetap merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan sebagainya. Hindari hal ini agar kualitas sperma atau pun indung telur tetap terjaga dengan baik.

Tidak hanya berusaha memperbaiki kesuburan anda agar cepat hamil, mengkonsumsi obat herbal juga akan baik bagi anda yang ingin cepat hamil.

Perhatikan zat-zat yang terkandung dalam makanan yang anda konsumsi sekarang, apakah itu baik untuk kesuburan anda? Jika jawabannya iya, mungkin itulah yang menjadikan penantian anda dalam memperoleh kehamilan sangatlah lama. Berikut beberapa jenis makanan yang perlu untuk anda hindari :

  • Makanan yang mengandung zat Merkuri.

Zat berbahaya ini sebenarnya bukan berasal langsung dari makanannya, melainkan faktor lingkungan yang menyebabkan. Contohnya seperti ikan yang hidup di dalam air yang sudah tercemar merkuri karena tercapur limbah pembuangan pabrik, ikan ini akan mengandung merkuri karena lingkungan hidupnya yang sudah tercemar. Hindarilah mengkonsumsi makanan semacam ini. Karena secara tidak langsung anda akan menimbun merkuri di dalam tubuh anda.

  • Makanan siap saji/instan.

Sudah banyak makanan instan yang sudah menjadi makanan sehari hari, selain karena mudah didapat, tidak diperlukan lagi proses yang lama sampai makanan ini siap dihidangkan di meja makan. Makanan instan akan dipersiapkan tetap bertahan lama, sehingga sudah dapat dipastikan di dalam makanan siap saji akan terdapat zat kimia yang bernama pengawet. Inilah yang nantinya tidak akan berefek baik bagi anda yang sedang melakoni program hamil.

  • Makanan/minuman yang kurang baik untuk sperma dan sel telur.

Seperti merokok, minuman beralkohol dan sebagainya. Gaya hidup seperti ini sedikit demi sedikit akan menurunkan kesehatan atau kualitas sperma dan sel telur, akibatnya anda tidak subur dan kemungkinan untuk hamil jadi semakin kecil, meski bisa hamil maka itu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi, dalam upaya agar cepat hamil hindarilah makanan-makanan seperti diatas karena akan menyebabkan ketidak suburan bagi anda. Tambahkan mengkonsumsi makanan/minuman yang baik untuk sperma bagi laki-laki dan sel telur bagi perempuan, selain itu jagalah kesehatan tubuh anda agar tidak terlalu lelah dan tetap fit.

Leave a Reply