Menghilangkan Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Apa yang anda lakukan ketika anda mengalami keputihan? Berbagai ekspresi beberapa wanita tentu saja berbeda-beda dalam menyikapi keputihan. Memang pada dasarnya hampir semua wanita mengalaminya. Oleh sebab itu, wanita sudah sewajarnya dituntut agar harus mengetahui bagaimana cara yang baik untuk mengatasi masalah keputihan. Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa keputihan merupakan salah satu masalah wanita yang paling sering terjadi. Oleh sebab itu, untuk menjaga agar keputihan yang normal tidak berlanjut menjadi suatu penyakit atau suatu kondisi yang tidak normal yang terjadi pada alat genital atau organ reproduksi wanita.

Ada dua macam keputihan, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis yaitu keputihan yang umumnya terjadi pada saat masa subur dan menjelang atau akhir pada masa menstruasi. Keputihan fisilogis ini ditandai dengan, cairan yang keluar encer, berwarna krem atau bening, serta tidak menimbulkan bau, tidak menyebabkan gatal pada area alat genital, dan jumlahnya pun sedikit. Keputihan jenis ini merupakan keputihan yang normal dan hampir semua wanita pernah mengalaminya. Keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang biasa ditandai dengan pengeluaran cairan yang bersifat kental, bewarna putih seperti susu, terkadang bewarna mirip keju bahkan bewarna kehijauan, berbau yang tidak sedap, menimbulkan rasa gatal, menyisakan bercak-bercak pada celana dalam, dan cairan yang dikeluarkan sangat banyak.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Apapun yang terlintas di fikiran anda tentang keputihan, sudah seharusnya semua wanita harus bisa merawat dan menjaga kesehatan organ intim atau alat genitalnya. Tentu saja hal ini bisa menghindari adanya keluhan-keluhan yang mungkin saja terjadi. Banyak wanita yang menganggap bahwa keputihan merupakan suatu penyakit dan membahayakan, namun ada pula sebagian yang menganggap keputihan bukanlah suatu hal yang membahayakan.

Yang Perlu Anda Lakukan untuk Mengatasi Keputihan

Langkah utama yang wajib anda lakukan adalah dengan menjalankan pola hidup yang sehat. Secara umum, pola hidup yang sehat dilakukan dengan mengknsi makanan dan minuman yang mengandung gizi seimbang, sehingga perlu anda hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat. Selain itu, tubuh anda memerlukan olahraga sebagai merefleksi kembali organ-organ tubuh dan otot-otot agar terasa rileks kembali. Jadi usahakan sediakan waktu di pagi hari untuk melatih tubuh anda selalu bugar dan sehat. Dan yang juga perlu anda ingat, bahwa untuk mencapai tubuh yang sehat, anda juga dituntut agar menyegarkan fikiran dalam artian harus menghindari stress. Hal ini karena stress sangat mempengaruhi kerja tubuh dalam menghasilkan hormone. Jika anda stress, maka bisa menyebabkan gangguan pada sel-sel tubuh anda. dan, anda tentu membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Untuk itu, jangan terlalu memaksakan tubuh untuk bekerja terlalu berat.

Baca juga :  Cara Mengatasi Keputihan

Sebaiknya anda menjaga agar keputihan tidak berlanjut dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Kurangi stres, karena stres akan memicu munculnya keputihan
  2. Usahakan beraktivitas jangan terlalu lelah
  3. Hindari penggunaan bedak untuk membuat organ kewanitaan anda harum
  4. Bersihkan daerah kewanitaan dengan pembersih yang tidak mengubah pH daerah kewanitaan, jangan menggunakan sabun mandi
  5. Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering dan anda dapat pula menggunakan pantyliner
  6. Anda perlu harus lebih sering mengganti celana dalam, minimal dua kali, dan gunakan yang berbahan kain katun atau yang menyerap keringat.
  7. Jika anda merasa lembab, sebaiknya anda segera menggantinya. Kemudian, anda harus menggunakan pembalut yang cocok saat haid.
  8. Hindari penggunaan produk-produk pembersih yang berasal dari bahan kimiawi. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan ketika keputihan anda sudah parah.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «