Mengatasi Keputihan yang Berlebihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Dalam menyikapi terjadinya keputihan, setiap wanita memiliki cara yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ada yang menganggap keputihan merupakan hal yang biasa, namun ada pula yang merasa cemas dan khawatir ketika terjadi keputihan. Hal ini wajar saja terjadi, sebab pengetahuan setiap orang tentu saja berbeda. Biasanya, jika seseorang mengetahui sebab terjadinya suatu hal tertentu, sudah tentu ia akan lebih tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Berbeda dengan orang yang kurang mengetahui, ia cenderung akan merasa cemas dan khawatir karena tidak mengetahui apa yang sedang terjadi sehingga sulit pula untuk menanganinya.

Keputihan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagaian wanita, jika dibiarkan keputihan ini akan menibulkan berbagai penyakit pada alat kelamin wanita tersebut. Pada dasarnya, keputihan memang bukan suatu penyakit, tetapi bisa memiliki resiko menjadi suatu penyakit jika penanganan awal tidak segera dilakukan dengan cara yang tepat. anda tidak perlu merasa cemas ketika keputihan anda tidak berlebihan. Secara garis besar, ketika keputihan normal, hanya perlu perawatan yang baik tanpa perlu pengobatan. Namun, jika anda mengalami keputihan yang berlebihan atau keluar cairan yang sangat banyak dari vagina anda, anda perlu merasa cemas dengan mencari sebab dan solusi atau langsung berkonsultasi dengan dokter ahli kebidanan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan bisa dipicu oleh berbagai macam penyebab, diantaranya adalah jamur, bakteri, dan virus. Alat genital wanita memang sangat rentan terhadap pertumbuhan suatu bakteri atau virus. Oleh sebab itu menjaga kebersihan tubuh, merupakan hal yang wajib dilakuakan oleh setiap wanita, utamanya adalah pada area alat genital. Karena sifatnya yang lembab, maka bakteri sangat mudah berkembang yang lama kelamaan akan menimbulkan gangguan-gangguan pada organ genital dan salah satu tandanya adalah keluarnya keputihan yang tidak normal. Salah satu bentuk keputihan yang tidak normal adalah keluarnya cairan keputihan dalam jumlah yang sangat banyak atau berlebih. Jika terjadi pada anda, sebaiknya anda segera bertindak untuk mengatasinya?

Bagaimana mengatasi keputihan yang berlebihan?

Jika keputihan yang keluar berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak menimbulkan gatal, maka kemungkinan hal ini dikarenakan anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air, seperti mentimun, nenas dan semangka. Oleh sebab itu, untuk sementara anda sebaiknya menghindari makanan tersebut. Anda bisa mengganti dengan jenis makanan dan buah lainnya. Namun usahakan tetap mengkonsumsi air mineral (air minum putih) secukupnya sebagaimana mestinya karena air mineral tidak termasuk hal yang perlu anda hindari. Jangan gunakan tissue atau bedak untuk membuat alat genital anda menjadi harum. Zat kimia yang terdapat dalam benda tersebut bisa saja menjadi sarang bagi bakteri untuk berkembang. Anda perlu melakukan perawatan, tanpa pengobatan khusus, dan gunakan air bersih saja untuk membasuh area kewanitaan anda.

Baca juga :  Solusi Mengatasi Keputihan

Namun, jika keputihan anda berwarna, berbau, terlebih lagi jika menyebabkan rasa gatal, sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan. Hal tersebut tentu sudah mengarah pada keputihan yang tidak normal. Lender yang keluar tersebut berasal dari lender serviks, tetapi bisa juga berasal dari dalam rahim atau saluran vagina akibat adanya suatu infeksi atau peradangan akibat aktivitas bakteri atau virus yang menggaggu organ reproduksi yang menyebabkan produksi lendir menjadi tidak terkontrol.

Untuk mengatasi masalah keputihan, sebaiknya hindari penggunaan pembersih kewanitaan yang mengandung zat kimiawi, sebab jika anda salah dalam memilih produk pembersih tersebut, bisa menjadi fatal. Sebaiknya gunakan produk herbal yang lebih aman.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «