Mengatasi Keputihan Secara Alami

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan atau dalam kedokteran yang dikenal dengan istilah Fluor Albus adalah keluarnya cairan atau lendir dari vagina yang disebabkan infeksi oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit. Jika dibiarkan keputihan bisa menyebabkan timbulnya peradangan yang bisa menjalar ke saluran kencing, sehingga dapat menimbulkan rasa perih saat anda sedang buang air kecil. keputihan merupakan tanda-tanda adanya masalah yang sedang dialami oleh organ genital anda.

Tidak semua keputihan merupakan suatu gejala penyakit. Bila keputihan tidak menimbulkan bau yang tak sedap, dan berwarna putih atau bening masih tergolong keputihan yang normal. Namun bila muncul rasa gatal dan nyeri bisa menandakan adanya gejala penyakit pada organ genital anda. Selain itu bau tidak sedap dan warna keputihan yang kekuning-kuningan juga merupakan gejala adanya penyakit pada organ genital anda. semua wanita yang telah memasuki usia remaja sebaiknya mengetahui cara merawat dan mengobati keputihan sebagai bekal jika terjadi keputihan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Keputihan

Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi keputihan secara alami jika anda sedang mengalami gangguan akibat keputihan ini. Rasa tidak nyaman akibat keputihan dialami sebagian besar wanita. Cara mengobati keputihan pun beragam mulai dari penggunaan obat-obatan hingga ramuan herbal.

  1. Memanfaatkan daun sirih

Daun sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat samak dan kavikol yang mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Aktivitas antibakteri dan antijamur daun sirih sangat efektif terutama untuk mencegah infeksi organ kewanitaan akibat keputihan. Bahkan hingga kini sangat banyak produk pembersik organ kewanitaan dengan bahan daun sirih sebagai zat aktif. Secara alami anda bisa membuatnya sendiri di rumah, yaitu dengan menggunakan 10 lembar daun sirih dan rebus dalam air hingga mendidih. Setelah itu, gunakan sebagai pembersih organ kewanitaan anda atau gunakan untuk cebok. Namun, hal ini tidak disarankan untuk anda gunakan secara terus menerus atau dalam jumlah yang banyak. Karena kandungan antioksidan dalam daun sirih bisa membunuh seluruh bakteri yang terdapat dalam vagina termasuk bakteri baik yang memiliki fungsi untuk menjaga agar keasaman vagina tetap seimbang. Jika bakteri baik tersebut mati, maka tidak ada lagi bagian dari tubuh yang menjadi penyeimbang keasaman vagina, sehingga memudahkan bakteri atau virus berkembang dan dapat menimbulkan adanya gangguan pada organ reprduksi wanita jika tidak segera ditangani.

  1. Memanfaatkan daun lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Itulah sebabnya, lidah buaya pun sangat bagus digunakan untuk mengatasi keputihan secara alami. dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus  bersama dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto, tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina, bisa dilakukan dua kali sehari.

Untuk perawatan dari dalam anda dapat mencoba salah satu resep di atas. Setelah anda mengetahui cara mengobati keputihan, anda sebaiknya menjaga agar keputihan tidak datang kembali, dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Kurangi stres, karena stres akan memicu munculnya keputihan
  2. Hindari penggunaan parfum atau bedak, yang terdapat bahan kimia untuk membuat organ kewanitaan anda menjadi harum
  3. Bersihkan daerah kewanitaan dengan pembersih yang tidak mengubah pH daerah kewanitaan, jangan menggunakan sabun mandi
  4. Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «