Kenapa Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Terutama bagi pasangan muda atau pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan, saat setelah berhubungan (jika memperhatikan) maka biasanya akan muncul sebuah pertanyaan yang juga akan banyak di ajukan oleh kebanyakan pasangan yang sudah lama menikah namun tidak juga kunjung hamil. Kenapa ya kok ada sperma keluar lagi dari miss V?

Saat selesai berhubungan biasanya akan terlihat di bibir alat reproduksi wanita bahwa sperma yang sudah masuk tersebut akan keluar kembali. Nah ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan, apakah dengan keluarnya sperma tersebut menandakan bahwa tips cepat hamil yang bunda lakukan tidak berhasil, atau karena rahim menolak sperma karena tidak cocok dan lain sebagainya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Apa Bunda juga mengalaminya?

Mudah mudahan dengan beberapa penjelasan berikut anda dan pasangan bisa menambah pengetahuan mengenai hal ini.

Kenapa Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Secara medis sperma yang dikeluarkan kembali dari bibir kemaluan ini adalah normal, waktu keluar sperma ini pun bervariasi, bahkan sampai keesokan harinya pun terkadang masih ada saja sisa sisa sperma yang keluar setelah sehari lebih dari ejakulasi sperma. Dalam satu kali ejakulasi, seorang pria bisa mengeluarkan kurang lebih 4.4 mililiter air sperma. Sedangkan dalam tiap mililiter sperma itu akan terdapat kurang lebih 20 juta sel spermatozoa.

Salah satu hal penting yang harus kita ingat adalah bahwa dalam proses pembuahan itu hanya dibutuhkan 1 sel sperma yang berhasil mencapai sel telur lebih dulu. Diantara milyaran sel yang terkandung dalam 4.4 mili air sperma itu semuanya berkompetisi untuk mencapai sel telur. Setelah 1 sel berhasil sampai, maka sel telur otomatis akan melindungi diri, menutup benteng sehingga sel-sel lain tak lagi dapat masuk. Jadi, sangat wajar jika setelah beberapa menit melakukan hubungan suami istri ada beberapa tetes sel sperma yang akhirnya keluar dari miss V.

Jadi jangan khawatir. Adanya sperma yang keluar setelah berhubungan intim tidak lantas memastikan bahwa program hamil yang Bunda lakukan langsung gagal. Untuk mengatasi hal ini, beberapa bunda melakukan tips dengan mengganjal bokong dengan bantal beberapa menit setelah berhubungan intim. Tujuannya agar sel sperma lebih mudah mencapai sel telur lewat tuba falopi.

Nah, untuk menambah wawasan bunda terkait dengan berhasilnya proses pembuahan, berikut fakta tentang sperma yang perlu Anda ketahui:

1. Kuantitas atau jumlah sperma
Pada saat melakukan hubungan intim, satu kali ejakulasi mengandung hanya lima persen dari sperma yang ada dalam tubuh. Namun faktanya masih banyak pasangan yang sulit hamil. Hal ini kemungkinan bukan karena jumlah sperma yang kurang tetap kualitas sperma yang tak cukup untuk pembuahan. Jadi keberhasilan pembuahan atau kehamilan tidak hanya bisa dilihat dari banyaknya sperma yang dihasilkan tapi juga kualitas sperma itu sendiri.

2. Kualitas sperma

Agar terjadi kehamilan diperlukan sperma yang berkualitas. Sperma yang berkualitas ini adalah sperma yang bentuknya normal dimana kepalanya oval dan mampu bergerak maju dengan lincah. Untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan laboratorium.

3. Kualitas sperma bisa ditingkatkan

Setelah melakukan pemeriksaan laboratorim dan menemukan bahwa kualitas sperma pasangan Anda kurang, maka jangan berkecil hati. Karena kualitas sperma itu sendiri bisa ditingkatkan. Bagaiaman caranya?

Dengan mengkonsumsi makanan yang sudah terbukti mampu meningkatkan kualitas sperma seperti daging ayam, daging sapi, telur, udang, tiram dan bawang putih. Bawang putih selain mengandung selenium, juga mengandung alisin yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual serta melindungi sperma dari kerusakan.

Perbanyak makan sayur dan buah-buahan seperti sayuran berdaun hijau, wortel, dan pisang.

4. Kalori
Dengan melihat secara kasat mata mungkin kita berpikir bahwa sperma hanyalah zat yang berfungsi untuk membuahi sel telur dan melakukan reproduksi. Akan tetapi ternyata sperma mengandung lemak, kalori, dan bahkan kolesterol. Satu sendok makan sperma mengandung 20 kalori.

5. Usia sperma
Didalam tubuh, khususnya didalam testis pria dibutuhkan waktu dua bulan untuk memproduksi sperma. Produksi sperma adalah hal yang rutin terjadi pada tubuh pria, namun proses penuhnya akan memakan waktu dua bulan. Selain itu, sperma bisa hidup di dalam tubuh wanita setelah masuk lewat hubungan seksual selama dua sampai lima hari, bergantung pada siklus menstruasi wanita tersebut.

6. Ejakulasi
Dalam setiap ejakulasi pria mengeluarkan setengah sendok teh cairan semen dan sperma ketika melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Selain itu, jika pria tak melakukan ejakulasi saat berhubungan seks, sperma akan diserap kembali oleh tubuh sehingga tidak terbuang sia-sia. Jadi tidak perlu berpikir yang macam-macam bahwa ketika lama tak berhubungan seksual maka sperma yang kemungkinan dikeluarkan adalah sperma yang basi atau kadaluwarsa ya Bund.

7. Sperma yang sehat
Ini adalah salah satu indikator yang sangat penting bagi terjadinya kehamilan. Untuk memiliki sperma yang sehat, sangat penting untuk menjaga temperatur testis Anda. Temperatur testis harus tujuh derajat lebih rendah dibandingkan dengan temperatur tubuh. Jadi, hindari memakai celana yang terlalu ketat, sering menyilangkan kaki, atau menggunakan alat di sekitar testis yang bisa membuat temperaturnya meningkat. Seperti memangku laptop dan sebagainya.

8. Gerakan sperma
Setiap ejakulasi, seorang pria setidaknya mengeluarkan 200 juta sel sperma. Meski sperma memiliki zat kimia yang bisa mengarahkan mereka untuk mendekati sel telur, namun seringkali sperma tak ‘patuh’ pada zat kimia tersebut. Banyak sperma yang hanya berputar-putar dan tak segera maju untuk mencari sel telur. Hal ini juga terjadi karna sel sperma memiliki bentuk yang tidak normal.

9. Bentuk sperma
Selama ini secara umum sperma diketahui memiliki kepala berbentuk oval dan ekor yang panjang. Namun sebenarnya masing-masing sperma berbeda. Ada sperma yang bentuknya tidak normal seperti memiliki dua kepala, kepala besar, kepala kecil, beberapa ekor, ekor yang bengkok.

10. Sel sperma menentukan jenis kelamin bayi

Pada sel sperma, terdapat dua kromosom penentu jenis kelamin, yaitu kromosom X dan kromosom Y. Kromosom X adalah gen pembentuk anak perempuan, dan kromosom Y adalah gen pembentuk anak laki-laki.

Ketika kromosom Y pada laki-laki bertemu dengan sel telur wanita (kromosom X), maka akan bisa mendapatkan anak laki-laki. Sedangkan jika kromosom X pada laki-laki yang lebih dahulu bertemu dengan sel telur atau ovum wanita (kromosom X), makan pembuahan akan menghasilkan anak perempuan.

Untuk hamil, hanya akan dibutuhkan satu saja spermatozoa yang bisa berhasil membuahi sel telur di dalam rahim.

Dari jutaan sel sperma tersebut, masing masing berenang menuju tuba fallopi dan hanya sekitar 200-300 sel sperma yang akan berhasil mencapai sel telur. Dari ratusan sel spermatozoa itu masing masing akan membenturkan diri mereka ke dinding sel, dan hanya akan ada satu saja sel sperma yang berhasil masuk menembus dinding sel yang kemudian akan membuahi sel telur hingga berkembang menjadi janin.

Nah sampai disini, dari ratusan atau bahkan jutaan sel sperma tersebut yang berhasil membuahi sel telur hanya satu, jutaan yang lain kemana? Selain mengandung jutaan sperma, air mani juga memiliki kandungan fruktosa dan banyak enzim sebagai nutrisi untuk sperma, air mani tidak akan masuk ke dalam rahim, dia hanya akan menjadi media penghantar sperma dari alat reproduksi pria ke dalam rahim. Lima menit setelah ejakulasi, air mani sudah tidak memiliki fungsi apa apa lagi karena fungsinya sebagai mediator sudah selesai.

Air mani dan cairan sperma secara otomatis akan keluar dengan sendirinya, dan itulah yang kita lihat sperma yang keluar kembali, jadi dengan keluarnya cairan yang kita anggap dengan sperma itu adalah sisa sisa dari sperma yang sudah masuk ke dalam vagina namun sudah tidak dibutuhkan lagi.

Semoga bermanfaat.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «