Ciri-Ciri Keputihan Normal

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Masalah wanita yang  sering dikeluhkan adalah masalah yang timbul pada organ reproduksi. Dan yang paling umum sering terjadi adalah keputihan. Namun keputihan ada yang bersifat normal dan ada juga yang bersifat tidak normal. Keputihan merupakan  cermin kesehatan seorang perempuan, yang dapat memberikan informasi penyakit dan kesehatan vagina dan bagian alat reproduksi yang lainnya.

Salah satu hal yang melatar belakangi keputihan normal adalah memiliki siklus menstruasi yang lancar dan teratur. Pada umumnya keputihan normal terjadi pada saat sebelum dan sesudah menstruasi. Selain itu ada juga dikarenakan faktor kelelahan fisik.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan sering kali dianggap sebagai masalah kewanitaan yang biasa-biasa saja dan sering dialami oleh wanita. Jika memperhatikan, keputihan terjadi ketika merasa lelah atau stress. Keputihan dapat dianggap sebagai salah satu alarm tubuh, terutama untuk masalah reproduksi. Jika kita melihat keputihan tidak berupa lender berwarna bening, segera koreksi kembali gaya hidup kita sehari-hari. Sudahkah kita menjaga kebersihan diri dan kebersihan organ reproduksi? Keputihan adalah peringatan dini dari berbagai kelainan pada system reproduksi.

Ciri-ciri keputihan normal:

  • Cairan yang keluar dari vagina berupa lendir berwarna putih/bening
  • Cairan tersebut tidak menimbulkan gatal dan tidak berbau. Adanya bakteri penyebab keputihan akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada keputihan tertentu. Hal ini bisa menyebabkan infeksi pada organ reproduksi.
  • Terjadi pada masa subur. Pada saat masa subur, produksi lender serviks menjadi lebih cair untuk memudahkan sel sperma masuk dan berenang menuju sel telur.
  • Terjadi pada masa kehamilan. Pada masa kehamilan, maka secara alamiah, serviks akan memproduksi cairan atau lender yang lebih banyak, guna untuk melindungi janin dalam rahim dari kuman-kuman dari luar.
  • Terjadi saat menjelang haid. Keputihan dapat terjadi pada awal 3 -7 hari sebelum masa menstruasi datang, ketika keputihan datang, sebelum masa menstruasi, keputihan akan berlangsung 3-7 hari sampai masa menstruasi itu tiba. Normalnya lama menstruasi adalah 7 hari, kemudian beberapa hari kemudian setelah masa menstruasi itu berakhir akan muncul keputihan berikutnya, yang menandakan bahwa darah menstruasi belum tuntas, darah menstruasi akan bercampur dengan keputihan dengan warna agak cokelat muda, kemudian beberapa hari kemudian cairan keputihan tersebut berubah menjadi cairan putih bening, tidak berbau dan tidak berbekas.
  • Terjadi ketika wanita merasa stress, kelelahan, atau menggunakan celana dalam yang terlalu ketat
  • Keputihan normal tidak meninggalkan bekas pada celana dalam Anda, hanya pada awalnya sedikit terasa lembab dan tidak nyaman. Jika pada keputihan tidak normal akan meninggalkan bekas berwarna bercak kuning apabila celana dalam keadaan kering.
  • Tidak menimbulkan rasa nyeri pada panggul, hanya sedikit rasa tidak nyaman. Akan tetapi sebagian wanita akan merasakan denyutan kecil pada vagina ketika mengeluarkan cairan keputihan.
Baca juga :  Makanan untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan normal sangat wajar, selama keputihan yang dialami tidak menimbulkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan tubuh lainnya. Keputihan dapat diartikan sebagai peningkatan dalam masa kesuburan seorang wanita. Keputihan normal memiliki ciri seperti berwarna bening atau putih bening, tidak berbau, tidak lengket, jumlah banyak, terkadang encer dan tidak berbekas pada celana dalam hanya sedikit rasa lembab namun kemudian akan kering dengan sendirinya. Hal ini dipicu karena meningkatnya hormon estrogen yang mendorong cairan keputihan dalam vagina meningkat ditambah apabila sedang melakukan aktivitas yang cukup padat.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «