Cara Mengurangi Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagaian wanita, jika dibiarkan keputihan ini akan menibulkan berbagai penyakit pada alat kelamin wanita tersebut. Pada dasarnya, keputihan memang bukan suatu penyakit, tetapi bisa memiliki resiko menjadi suatu penyakit jika penanganan awal tidak segera dilakukan dengan cara yang tepat. anda tidak perlu merasa cemas ketika keputihan anda tidak berlebihan. Keputihan bisa dipicu oleh berbagai macam penyebab, diantaranya adalah jamur, bakteri, dan virus. Alat genital wanita memang sangat rentan terhadap pertumbuhan suatu bakteri atau virus.

Oleh sebab itu menjaga kebersihan tubuh, merupakan hal yang wajib dilakuakan oleh setiap wanita, utamanya adalah pada area alat genital. Karena sifatnya yang lembab, maka bakteri sangat mudah berkembang yang lama kelamaan akan menimbulkan gangguan-gangguan pada organ genital dan salah satu tandanya adalah keluarnya keputihan yang tidak normal. Ada kalanya keputihan normal tetapi jumlah keputihan yang keluar lebih banyak dari biasanya. Anda tidak boleh membiarkan keputihan anda begitu saja. Meskipun tidak berbahaya, tetapi sebaiknya ada usaha anda untuk mengurangi jumlah keputihan anda. Jika tidak bisa langsung dihilangkan, sebaiknya anda bisa mengurangi volume keputihan anda.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Mengurangi keputihan merupakan salah satu pencegahan yang perlu dilakukan agar keputihan anda tidak menjadi lebih banyak. Keputihan normal yang tidak dirawat dengan cara yang tepat akan timbul kemungkinan terjadinya keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal merupakan salah satu tanda adanya penyakit atau masalah pada organ reproduksi wanita, terutama pada organ bagian dalam.

Beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan untuk mengurangi keputihan maupun mengatasi keputihan adalah sebagai berikut:

  1. Kurangi mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung air, juga makanan yang terlalu manis atau berlemak.
  2. Sediakan selalu air bersih untuk membasuh atau untuk anda gunakan cebok setelah buang air kecil atau buang air besar. Jika di tempat umum, sebaiknya anda gunakan air yang mengalir langsung dari kran air, jangan gunakan air yang telahlama tergenang, sebab dikhawatirkan banyak kuman di dalamnya.
  3. Segera ganti celana dalam anda ketika anda merasakan lembab atau basah pada celana dalam anda. Dalam kondisi normal, sebaiknya anda mengganti celana dalam sebanyak dua kali.sebaiknya ketika anda mengalami keputihan, maka anda perlu menggantinya lebih dari dua kalidalam sehari atau tiap kali anda merasa kurang nyaman. Maka, ketika anda bepergian jauh atau dalam waktu yang lama, sebaiknya anda membawacelanadalam ganti atau gunakan pantyliner.
  4. Minumlah ramuan herbal yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh.
  5. Jangan menggunakan sabun pembersih atau pewangi untuk bagian organ vital anda. Sebaiknya hati-hati untuk memilih sesuatu yang akan anda gunakan untuk area organ vital anda. Hal ini dilakukan karena sifat sensitif dari alat vital wanita, sehingga harus lebih hati-hati danlakukan perawatan yang benar.
  6. Jika anda ingin menggunakan obat atau bahan untuk perawatan keputihan atau pada organ intim anda, sebaiknya gunakan produk yang terbukti ampuh dan aman untuk seluruh organ reproduksi anda. Pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah dari alam atau herbal.
  7. Ketika anda merasa ada yang tidak beres atau keputihan anda menjadi tidak normal,sebaiknya segera konsultasi dengan dokter untuk dapat segera mencegah keputihan berlanjut menjadi suatu penyakit.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «