Cara Mengurangi Keputihan pada Wanita

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Masalah kewanitaan yang sering terjadi adalah masalah keputihan. Keputihan merupakan salah satu masalah yang bukan suatu penyakit namun bisa menjadi suatu penyakit pada wanita. Oleh sebab itu, wanita perlu melakukan upaya pencegahan terhadap akan timbulnya suatu gangguan dari adanya keputihan. Secara alami wanita memang memproduksi keputihan. Keputihan ini berfungsi untuk menjaga area organ kewanitaan, dan menjaga agar kuman atau bakteri dan virus tidak mudah menyerang bagian organ kewanitaan. Keputihan diproduksi akibat dari aktivitas hormone reproduksi yang telah aktif sesuai perintah dari otak. Itulah sebabnya wanita harus menghindari stress, sebab sangat berpengaruh terhadap kinerja hormone, baik hormone reproduksi maupun hormone pertumbuhan.

Keputihan bisa dipicu oleh berbagai macam penyebab, diantaranya adalah jamur, bakteri, dan virus. Alat genital wanita memang sangat rentan terhadap pertumbuhan suatu bakteri atau virus. Oleh sebab itu menjaga kebersihan tubuh, merupakan hal yang wajib dilakuakan oleh setiap wanita, utamanya adalah pada area alat genital. Karena sifatnya yang lembab, maka bakteri sangat mudah berkembang yang lama kelamaan akan menimbulkan gangguan-gangguan pada organ genital dan salah satu tandanya adalah keluarnya keputihan yang tidak normal. Salah satu bentuk keputihan yang tidak normal adalah keluarnya cairan keputihan dalam jumlah yang sangat banyak atau berlebih.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Mengatasi Keputihan dengan Mencegah Penyebab Keputihan

Tentu saja mencegah memang lebih mudah dari pada mengobati. Pencegahan dilakukan bukan saja saat belum terjadi keputihan. Ketika anda telah mengalami keputihan, bukan berarti anda tidak bisa melakukan pencegahan lagi. Anda tetap harus segera melakukan pencegahan untuk mengurangi gejala keputihan agar tidak mengarah kepada suatu penyakit yang bisa saja terjadi jika tidak segera ditangani. Beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan untuk mengurangi keputihan maupun mengatasi keputihan adalah sebagai berikut:

  1. Saat anda mengalami keputihan, sebaiknya mengganti celana dalam harus lebih sering. Jika dalam kondisi normal anda harus mengganti celana dalam anda minimal dua kali dalam sehari, maka saat anda mengalami keputihan sebaiknya segera mengganti jika terasa lembab, terlebih lagi jika keputihan anda berlebih. Demikian pula jika anda menggunakan pentiliner atau pembalut pada saat anda menstruasi.
  2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung air, juga makanan yang terlalu manis atau berlemak.
  3. Konsumsi ramuan tradisional yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh.
  4. Gunakan alat-alat mandi secara pribadi, seperti sabun batang, handuk dan sebagainya
  5. Sediakan selalu air bersih untuk membasuh atau untuk anda gunakan cebok setelah buang air kecil atau buang air besar. Jika di tempat umum, sebaiknya gunakan air yang mengalir langsung dari kran air, jangan gunakan air yang telahlama tergenang, sebab dikhawatirkan banyak kuman di dalamnya.
  6. Gunakan handuk kecil yang lembut untuk mengusap atau mengelap area organ kewanitaan anda sebelum menggunakan celana dalam. Tujuannya adalah agar celana dalam yang akan anda gunakan tidak menjadi lembab atau basah karena sisa air yang ada pada organ genital anda.
  7. Jangan beraktivitas terlalu berat yag dapat menyebabkan tubuh anda terlalu lelah sehingga menimbulkan keputihan atau keputihan anda menjadi lebih berat lagi. Hindari stress atau fikiran yang terlalu membebani juga dapat mengakibatkan keputihan anda menjadi lebih parah lagi.

Namun, jika keputihan anda telah mengarah kepada keputihan yang tidak normal, maka sebaiknya apapun usaha anda untuk mengurangi atau menghentikan keputihan, anda juga perlu berkonsultasidengan dokter ahli kebidanan untuk membahas penyebab dan penanganan yang paling tepat yang harus anda lakukan.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «