Cara Mengobati Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan dapat terjadi dari berbagai factor, misalnya keputihan yang terjadi akibat sekresi atau rangsangan seksual, keputihan bisa terjadi sebelum dan setelah mengalami menstruasi, bisa terjadi pada saat masa subur, terjadi pada saat tubuh kelelahan atau setelah bekerja berat, dan bisa juga disebabkan oleh factor psikologis atau stress. Adapun jenis-jenis keputihan ada dua macam yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis.

Keputihan fisiologis yaitu keputihan yang umumnya terjadi pada saat masa subur dan menjelang atau akhir pada masa menstruasi. Keputihan fisilogis ini ditandai dengan, cairan yang keluar encer, berwarna krem atau bening, serta tidak menimbulkan bau, tidak menyebabkan gatal pada area alat genital, dan jumlahnya pun sedikit. Keputihan jenis ini merupakan keputihan yang normal dan hampir semua wanita pernah mengalaminya. Keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal sehingga perlu diwaspadai. Keputihan ini biasa ditandai dengan pengeluaran cairan yang bersifat kental, bewarna putih seperti susu, terkadang bewarna mirip keju bahkan bewarna kehijauan, berbau yang tidak sedap, menimbulkan rasa gatal, menyisakan bercak-bercak pada celana dalam, dan cairan yang dikeluarkan sangat banyak.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Terdapat beberapa macam cara yang dapat dilakukan untuk mengobati keputihan. Bisa dengan cara modern atau melalui medis, dan bisa juga secara helbal, atau tradisional berupa ramuan atau jamu yang telah diracik sedemikian rupa sehingga dipercaya telah digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk mengobati keputihan. Jika yang terjadi adalah keputihan yang normal, maka tidak diperlukan pengobatan, cukup menggunakan air bersih saja tanpa sabun untuk membasuh organ genitalnya. Dan, cukup dilakukan perawatan yang benar untuk kesehari-hariannya.

Namun, jika yang terjadi adalah keputihan yang tidak normal, maka anda penting untuk segera berobat, baik secara medis melalui dokter maupun secara tradisional. Keputihan yang sifatnya patologis harus diobati karena sangat mengganggu.

Berikut ini adalah cara mengobati keputihan:

  1. Bawang Putih. Bawang putih memang telah dikenal sebagai obat-obatan alami. Bawang putih cukup populer karena memiliki sifat antibiotik. Sesuai dengan temuan M. Melvin Joe, dalam Jurnal Penelitian Tanaman Obat dari The University of Maryland Medical Center atau UMMC, merekomendasikan untuk mengambil bawang putih sebagai suplemen dan menggunakan ekstrak bawang putih sebanyak 400 mg, dua atau tiga kali setiap hari. Ini dapat digunakan sebagai pengganti antibiotik untuk mengatasi bakteri pada vagina. Namun UMMC memperingatkan bahwa bawang putih kemungkinan memiliki efek pengencer darah, sehingga Anda harus membicarakan dengan dokter sebelum menggunakan ramuan ini.
  2. Mengkonsumsi ramuan tradisional juga merupakan cara mengatasi keputihan yang cukup efektif seperti air rebusan daun sirih sebanyak satu gelas, dua sampai tiga kali seminggu, lalapan daun kemangi atau bisa juga dengan air rebusan daun pandan.
  3. Jika keputihan telah menjadi suatu penyakit atau dalam kondisi yang lebih parah, maka cara mengatasi keputihan juga dapat dilakukan dengan pembedahan. Pembedahan ini ditujukan untuk mengangkat sebagian kecil jaringan leher rahim yang terinfeksi bakteri, virus atau jamur penyebab keputihan.
  4. Gunakan pengaman ketika anda berhubungan intim. Atau apabila anda sedang merencanakan kehamilan, bersihkan vagina dengan benar setelah bersenggama atau sebaiknya, anda mengkonsultasikan kepada dokter kandungan tentang pembersih vagina apa yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi keputihan agar anda tidak salah dalam memilih sehingga dapat merusak perencanaan kehamilan tersebut.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «