Cara Menghilangkan Penyakit Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Pada dasarnya keputihan bukanlah suatu penyakit. Keputihan sering dialami oleh wanita pada saat masa subur, atau pada saat menjelang menstruasi dan biasa juga muncul pada saat akhir masa menstruasi. Meskipun bukan suatu penyakit, keputihan yang terlalu sering muncul, tentu akan menjadikan anda menjadi tidak nyaman. Hal ini tidak boleh anda biarkan begitu saja, sebab kondisi yang lembab saat anda keputihan bisa mempengaruhi akan timbulnya suatu penyakit atau berupa adanya gangguan-gangguan yang menyerang area genital atau organ reproduksi. Terlebih jika terjadi pada anita yang belum memiliki keturunan, sudah semestinya perlu waspada dan harus merawat area genital sebaik mungkin.

Pengobatan dalam menangani keputihan ada beberapa macam cara yang akan disesuaikan dengan kondisi keputihan tersebut. Tidak ada pengobatan khusus jika keputihan yang anda alami adalah keputihan yang berwarna putih atau bening terkadang agak krem, tidak menimbulkan bau yang tak sedap atau menyengat, dan tidak menimbulkan gatal pada area sekitar organ kewanitaan anda. anda hanya perlu memperhatikan kebersihan dan menjaga supaya tetap dalam kondisi kering dan bersih. Tinggalkan kebiasaan anda menggunakan sabun batang yang sama dipakai oleh orang lain, usahakan memiliki alat mandi pribadi, handuk, dan sebagainya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Namun, ada kalanya keputihan yang perlu anda waspadai, jika timbul keputihan yang selain tersebut di atas, maka kemungkinan anda mengalami keputihan yang tidak normal. Keputihan tidak normal ini bisa karena adanya suatu penyakit yang menyerang organ reproduksi atau bisa juga menjadi satu tanda akan adanya aktivitas bakteri atau virus yang masih bisa anda hindari sehingga tidak sampai menimbulkan suatu penyakit. Jika anda mengalaminya, sebaiknya segera konsultasikan atau periksakan diri anda kepada dokter ahli kandungan untuk mengetahui penyebabnya. Jika yang anda alami merupakan suatu gejala, maka anda boleh merasa lega, karena menandakan masih ada harapan untuk bisa menghindarinya. Berbeda jika ternyata telah timbul suatu penyakit dalam organ reproduksi anda, maka anda harus melakukan pengobatan khusus yang dibimbing oleh dokter anda hingga anda sembuh.

Jagalah Organ Genital Anda Sebaik Mungkin

  • Hindari penggunaan sabun antiseptik yang terlalu sering karena akan menganggu kestabilan ph kewanitaan anda yang menyebabkan bakteri baik anda terganggu.
  • Upayakan vagina anda selalu dalam kondisi yang kering sebelum menggunakan celana dalam, dan segera ganti celana dalam anda jika terasa lembab, dalam kondisi normal minimal 2 kali dalam sehari.
  • Hindari penggunaan bedak, parfum, dan sejenisnya di area sekitar vagina karena akan mengundang jamur dan bakteri yang menempel dan menjadi tumpukan di area vagina.
  • Hindari penggunaan celana dalam yang lembab dan bahan tidak menyerap keringat, gunakan yang terbuat dari kain halus, lembut dan menyerap keringat, jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat.
  • Gunakan pembalut yang mengandung herbal, dan usahakan agar sering dan segera mengganti pembalut saat anda menstruasi.

Dalam penanganan kasus keputihan, kadang-kadang keputihan dapat juga bersamaan dengan adanya infeksi saluran kemih, (ISK), karena itulah perlu dibedakan apakah hanya Keputihan saja atau keduanya. Jika sulit buang air kecil (BAK) atau terasa anyang-anyangan atau merasa ada air seni yang tertinggal atau merasa tidak tuntas BAKnya, maka ini adalah tanda kemungkinan terjadinya Infeksi saluran kemih. Jika juga disertai dengan adanya Keputihan, maka dapat langsung ke dokter spesialis Urologi, dan jika hanya Keputihan saja dapat ke Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau ke Dokter Umum saja dengan membawa hasil Kultur atau hasil pemeriksaan. Tanpa hasil Kultur, maka pengobatan tidak langsung mengenai sasaran atau tidak tuntas pengobatannya, jadi hanya satu jenis infeksi saja yang disembuhkan, karena tidak ada antibiotik yang dapat mengobati semua jenis penyakit.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «