Cara Menghilangkan Keputihan Berlebihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan adalah keluarnya cairan berupa lendir dari saluran vagina dan akan muncul pada permukaan vagina. Keputihan seringkali dialami oleh wanita, dan normalnya setiap wanita akan mengalami keputihan. Secara fisiologis atau berdasarkan fungsi alami dari tubuh wanita akan diproduksi hormone yang akan menyebabkan terproduksinya lendir pada serviks. Adapun dengan diproduksinya lendir serviks tersebut bukan tanpa suatu tujuan. Tujuannya adalah untuk menjaga organ reproduksi khususnya pada bagian dalam dari gangguan-gangguan suatu penyakit yang dapat merusak fungsi normal dari organ reproduksi wanita itu sendiri.

Jadi, secara alami sebenarnya tubuh manusia telah menyediakan pencegahan-pencegahan terhadap akan timbulnya suatu penyakit, jika kita bisa merawat dan menjaganya dengan benar. Seperti halnya dengan keputihan, secara normal keputihan berfungsi untuk menjaga kestabilan pH pada vagina untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan tersebut. Dan, keputihan akan muncul sampai permukaan vagina hanya pada saat-saat tertentu, seperti pada saat masa subur sebab terjadi pengenceran pada lender untuk memudahkan terjadinya suatu pembuahan pada saat merencanakan konsepsi. Terkadang secara normalnya juga akan muncul pada saat menjelang menstruasi dan pada akhir masa menstruasi.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan bisa pula muncul ketika tubuh seorang wanita kelelahan, dan juga pada saat stress. Ketika wanita mengalami stress atau tekanan pada fikirannya, maka bisa saja akan timbul keputihan yang sebaiknya tidak terjadi. Hal tersebut terjadi karena pada saat stress, maka hypothalamus yang terdapat pada otak manusia yang memberikan perintah pada sel-sel tubuh dalam melakukan fungsinya menjadi terganggu. Sehingga, perintah terhadap tubuh menjadi tidak normal sehingga pada akhirnya tubuhpun tidak dapat melakukan fungsi sebagaimana mestinya.

Hal tersebut juga bisa menyebabkan timbulnya keputihan yang berlebihan. Selain tersebut di atas, makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga bisa menentukan akan munculnya masalah keputihan. Makanan yang bisa mempengaruhi produksi keputihan menjadi lebih banyak atau berlebihan adalah beberapa jenis makanan yang terlalu banyak mengandung cairan atau air. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung air adalah nanas, semangka, mentimun, langsat dan sebagainya. Untuk itu pada saat anda mengalami keputihan sebaiknya hindari terlebih dahulu untuk mengkonsumsi jenis makanan tersebut. pada kondisi normal juga sebaiknya anda membatasinya.

Untuk mengatasi masalah keputihan yang berlebihan sebaiknya anda merawat organ kewanitaan anda sebagaimana mestinya. Jika tidak muncul tanda-tanda suatu ketidaknormalan atau keputihan patologis yang menunjukkan adanya suatu penyakit atau gangguan pada organ reproduksi anda, atau jika keputihan anda tidak berbau, gatal, berwarna atau sebagainya, anda mungkin tidak terlalu membutuhkan obat-obatan untuk menanganinya. Anda cukup rajin membersihkan organ kewanitaan anda dengan baik. Seperti akan lebih sering mengganti celana dalam atau segera menggantinya ketika sudah terasa lembab. Begitu pula ketika anda menggunakan pantiliner, usahakan tidak lebih dari 4 jam pemakaian anda harus segera menggantinya dan jangan dibiarkan terlalu lama sebab akan lebih banyak kuman yang berada pada vagina.

Jika keputihan berlebih yang anda alami memunculkan gejala yang tidak normal, sebaiknya segera konsultasikan atau periksakan dengan dokter ahli kandungan. Jangan menunggu lebih lama lagi, sebab jika telah muncul tanda-tanda yang mengarah kepada keputihan yang tidak normal, akan menjadi lebih parah lagi jika tidak segera diobati. Anda bisa menggunakan pembersih organ kewanitaan yang herbal, namun usahakan jangan menggunakan produk-produk pembersih yang dijual bebas di pasaran sebab belum terjamin keamanannya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «