Cara Menghilangkan Keputihan Berlebih

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan yang berlebih bisa disebabkan dari makanan yang kita konsumsi, atau saat tubuh terlalu lelah. Makanan yang dapat menimbulkan keputihan berlebih adalah makanan yang terlalu banyak mengandung air, seperti nenas, semangka, mentimun, dan sebagainya. Oleh sebab itu, sebaiknya anda jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Namun, keputihan berlebih ini bisa juga terjadi akibat adanya bakteri yang mengganggu atau suatu akan adanya penyakit. Sehingga jika anda mengalaminya, sebaiknya anda segera mencari tahu dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Yang Perlu Anda Waspadai

Jika keputihan atau lendir yang menempel pada pakaian dalam Anda berwarna bening dan tidak menyebabkan rasa gatal serta keluar pada saat sebelum atau sesudah haid, Anda tidak perlu menghawatirkannya. Keputihan tersebut termasuk wajar dan  bertujuan untuk membersihkan dan melindungi daerah kewanitaan Anda. berikut beberapa macam keputihan yang perlu anda khawatirkan:

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Keputihan berwarna kuning disertai rasa gatal dan panas. Umumnya disebabkan oleh infeksi jamur atau iritasi bahan kimia.
  • Keputihan berwarna kuning kehijauan, kental, berbau, dan berbusa. Umumnya disebabkan oleh infeksi parasit.
  • Keputihan berwarna keabu-abuan, encer, dan berbau amis . Umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri.
  • Keputihan berwarna kecoklatan, terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan ini bisa jadi pertanda kanker.
  • Keputihan yang berlebih dan berlanjut hingga beberapa hari.
  • Keputihan yang menimbulkan rasa gatal, terutama pada area organ kewanitaan anda.
  • Keputihan yang menimbulkan bau tak sedap, baik itu bau amis yang menyengat atau bau busuk yang sangat menggaggu.

Keputihan berlebihan yang dikategorikan pada keputihan yang tidak normal dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Pada wanita yang memiliki keturunan, bisa dikhawatirkan akan lebih sulit untuk memperoleh keturunan jika anda tidak mengatasinya dengan benar. Oleh sebab itu, jika Anda seorang wanita baik belum menikah maupun setelah menikan yang belum memiliki keturunan, sebaiknya tidak menyepelekan masalah keputihan ini. Bakteri, jamur, ataupun virus tidak hanya bersarang di vagina sehingga dapat menimbulkan keputihan, tapi juga bisa menyebar ke seluruh bagian sistem reproduksi, contohnya daerah leher rahim (serviks) sehingga mengakibatkan penyumbatan. Keputihan berlebihan, berwarna agak kuning hingga hijau, cenderung kental, berbau tidak sedap,dan biasanya menimbulkan gatal dan kadang nyeri merupakan jenis keputihan yang perlu ada waspadai. Karena keputihan jenis inilah yang disebabkan oleh bakteri, jamur, ataupun virus yang berbahaya bagi organ kewanitaan.

Baca juga :  Mengatasi Keputihan Alami

Jika anda mengalami keputihan yang berlebih, cobalah beristirahat dengan baik, hindari bekerja terlalu lelah, segarkan fikiran anda untuk menghindari stress. Konsumsi makanan yang bergizi, minumlah air mineral yang cukup dalam sehari. Sebaiknya hindari penggunaan pembersih kewanitaan yang mengandung zat kimiawi, sebab jika anda salah dalam memilih produk pembersih tersebut, bisa menjadi fatal. Sebaiknya gunakan produk herbal yang lebih aman. Jika, keputihan anda berbau atau gatal, atau berwarna, sebaiknya segera hubungi dokter ahli kebidanan untuk berkonsultasi dan mencari tau penyebabnya. Hal ini perlu anda lakukan untuk mencegah timbulnya keputihan yang akan lebih parah lagi.

Anda bisa mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter anda, jika belum juga berhasil, anda bisa menggunakan produk herbal yang aman. Atau sebaliknya, anda bisa mencoba dulu cara tradisional atau ramuan herbal yang bisa anda lakukan. Anda juga bisa menggunakan pembersih yang aman dan sebaiknya tanyakan kepada teman, saudara anda yang juga berpengalaman dalam penggunaan herbal dan lakukan secara disiplin dalam pengobatannya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «