Cara Menggendong Bayi

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Kehadiran bayi merupakan anugerah yang sangat indah dalam melengkapi kebahagiaan rumah tangga pasangan yang telah menikah. Setelah proses persalinan dilewati, kini masa-masa menjaga bayi harus dihadapi. Merawat bayi merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi pasangan orang tua. Meskipun demikian, namun masih banyak ibu baru yang merasa takut untuk mengangkat atau menggendong bayinya. Hal tersebut dikarenakan pada awal kelahirannya, bayi masih sangat lemah danleher bayi  belum bisa menyangga kepalanya.

Menggendong bayi bukanlah suatu hal yang sulit, namun butuh ketelitin dan perhatian yang maksimal. Karena tubuh bayi yang masih sangat lemah dan lentur akan berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar. Sementara saat bayi telah lahir, hal sangat diinginkan oleh kedua orang tua bayi adalah menyentuh bayi mungil mereka. Dan naluri alamiah yang akan muncul saat melihat bayinya adalah keinginan untuk menggendongnya. Namun apakah menggendong bayi memiliki cara yang khusus atau tehnik-tehnik tertentu?

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Sebenarnya cara menggendong bayi tidak harus menggunakan tehnik-tehnik tertentu. Dan hal utama yang harus selalu anda ingat saat akan menggendong bayi adalah, bahwa bayi anda masih sangat lemah, sehingga belum mampu mengontrol gerakan kepalanya yang belum mampu disangga. Maka dari itu, saat menggendong bayi, kepala bayi harus selalu ditahan agar tidak selalu bergeser bolak balik ke kiri dan ke kanan atau ke depn dan belakang. Hal ini dikarenakan leher bayi saat ini masih sangat lentur dan belum mampu menyangga kepala bayi.

Pada saat mengangkat bayi, gunakan kedua tangan anda untuk mengangkat bagian pundak leher dan kepala, sedangkan tangan yang lain untuk mengangkat bagian bokong bayi, sehingga seluruh bagian bayi akan dapat anda topang dengan baik. Kemudian topangkan bayi anda pada satu tangan hingga tubuh bayi berada dalam satu garis lurus pada siku hingga telapak tangan. Sedangkan tangan lainnya, menjaga dan memberikan sentuhan pada tubuh bayi yang terbuka. Misalnya dengan memegang tangan, jari-jari tangan, dan pada wajah bayi. Berikan tatapan kasih saying agar bayi merasa nyaman dalam dekapan anda.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «