Cara Mengetahui Kehamilan Sebelum Telat Menstruasi

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Berbagai macam cara dilakukan jutaan bunda di belahan dunia untuk mengetahui apakah ia sudah hamil atau belum, yang akan dituliskan dalam artikel kali ini adalah cara mengetahui kehamilan sebelum telat menstruasi yang paling umum digunakan oleh kebanyakan pasangan.

Cara Mengetahui Kehamilan Sebelum Telat Menstruasi

  • Menggunakan testpack

Alat pengukur kehamilan ini sudah banyak diperjual belikan di apotek atau toko obat, sehingga anda akan lebih mudah untuk mendapatkannya.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Siklus haid

Menstruasi yang biasanya terjadi setiap bulannya, jika anda hamil biasanya menstruasi akan berhenti dengan sendirinya dibarengi dengan beberapa tanda kehamilan lainnya.

  • Stamina tubuh

Bagi wanita yang sedang hamil, biasanya akan semakin cepat lelah, hal ini karena adanya proses pertumbuhan pada janin sehingga akan menguras tenaga dua kali lipat.

  • Peka terhadap bau batuan

Saat hamil, kebanyakan wanita mengalami hal ini, meski tidak semuanya mengakui bahwa dirinya saat hamil ia lebih peka terhadap bau bauan jika dibandingkan dengan hari biasanya saat belum hamil. Tapi tidak sedikit pula yang merasa bahwa tingkat ketajaman indra penciumannya meningkat saat hamil.

  • Terlalu sering buang air

Diakibatkan adanya perubahan dalam perut sehingga akan mempengaruhi kandung kemih seorang wanita, ia akan lebih sering buang air kecil saat sedang hamil

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan wanita untuk mengetahui masa suburnya, salah satunya dalah dengan mengamati gejala yang terjadi, gejala yang terjadi kebanyakan diluar kebiasaannya sebelum masuk masa subur, masa subur merupakan keadaan dimana sel telur wanita sudah keluar dari indung telur karena sudah melalui proses yang panjang sehingga ia sudah siap untuk dibuahi oleh sperma dan dalam jangka waktu tertentu jika ia tidak segera dibuahi maka ia akan mati dengan sendirinya.

Matinya sel telur ini kemudian dilanjutkan dengan luruhnya dinding rahim yang sudah siap untuk menampung sel telur yang sudah dibuahi yang nantinya akan berkembang di dalam rahim tersebut, ketika tidak terjadi yang namanya pembuahan maka keduanya secara otomatis akan keluar dengan sendirinya, dan proses keluarnya inilah yang biasa kita sebut dengan isitilah menstruasi yaitu ketika ada cairan serupa darah yang keluar dari organ kewanitaan yang terjadi setiap bulannya.

Contoh perhitungan masa subur pada wanita dapat dibagi menjadi dua yaitu pada wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur dan pada wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur.

  • Siklus menstruasi teratur

Dari wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur maka menstruasi biasanya akan terjadi selama 28 hingga 30 hari dalam sebulan. Hari pertama ia mengalami menstruasi akan dianggap sebagai hari pertama, kemudian masa suburnya akan terjadi pada hari ke 13 hingga hari ke 16 tiap bulannya.

  • Siklus menstruasi tidak lancar

Pada wanita yang memiliki siklus ini, awal dari siklus menstruasinya tidak dapat diperkirakan kadang maju ataupun mundur selalu berbeda dengan bulan sebelumnya, untuk menentukan masa suburnya diperlukan penelitian minimal 6 bulan berturut –turut, yaitu dengan mancatata siklus menstruasinya berapa lama dan setiap bulannya sehingga pada akhirnya akan di dapatkan siklus menstruasi terpendek dan siklus menstruasi terpanjang, dari kedua data tersebut, kurangi 18 pada siklus menstruasi terpendek sehingga akan diperoleh tanggal awal masa subur dan kurangi 11 pada siklus menstruasi yang terpanjang sehingga akan diperoleh tanggal terkahir masa suburnya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «