Cara Mengatasi Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Semua wanita sudah sewajarnya dituntut agar harus mengetahui bagaimana cara yang baik untuk mengatasi masalah keputihan. Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa keputihan merupakan salah satu masalah wanita yang paling sering terjadi. Oleh sebab itu, untuk menjaga agar keputihan yang normal tidak berlanjut menjadi suatu penyakit atau suatu kondisi yang tidak normal yang terjadi pada alat genital atau organ reproduksi wanita. Dan, penting untuk diketahui batasan-batasan ketika sudah harus segera melakukan perawatan khusus, dengan berkonsultasi kepada dokter ahli kebidanan supaya tidak terlambat dalam penangannya.

Keputihan adalah berupa cairan berwarna putih agak kental yang keluar melalui vagina, terkadang ada yang bisa menyebabkan timbulnya rasa gatal. Mengenai arna dan baunya tergantung dari jenis keputihan yang terjadi. Terkadang berwarna agak kekuning-kuningan atau kehijauan, dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika hal ini terjadi, hal ini menandakan adanya gangguan pada organ reproduksi yang harus segera ditangani dengan tepat. Pada dasarnya, keputihan terdiri dari keputihan normal dan keputihan tidak normal atau patologis.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan fisiologis atau keputihan yang normal biasanya terjadi pada saat masa subur dan pada saat menjelang atau di akhir masa menstruasi. Adapun tanda-tanda yang perlu diperhatikan untuk mengetahui keputihan yang normal yaitu, cairan yang keluar encer, berwarna bening atau krem, tidak menimbulkan bau ataupun gatal, dan jumlah cairan yang keluar pun sedikit. Keputihan yang seperti ini sangat wajar terjadi pada tiap wanita karena merupakan suatu proses yang alami terjadi. Sedangkan pada kasus keputihan yang tidak normal, seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap, gatal, atau berwarna seperti keterangan sebelumnya.

Cara Mengatasi Keputihan

Untuk mengatasi keputihan, hal yang terbaik dan harus dilakukan adalah dengan cara melakukan perawatan yang tepat. Mulai dari menjaga kebersihan diri, utamanya pada bagian organ intim. Banyak wanita yang menganggap bahwa keputihan merupakan suatu penyakit dan membahayakan, namun ada pula sebagian yang menganggap keputihan bukanlah suatu hal yang membahayakan. Apapun yang terlintas di fikiran anda tentang keputihan, sudah seharusnya semua wanita harus bisa merawat dan menjaga kesehatan organ intim atau alat genitalnya. Tentu saja hal ini bisa menghindari adanya keluhan-keluhan yang mungkin saja terjadi.

Banyak ramuan-ramuan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan, seperti daun sirih yang biasanya digunakan sebagai pembersih dan menghilangkan bau tak sedap pada vagina. Daun sirih memang sangat efektif dalam mengatasi masalah keputihan. Namun jika pemakaian tidak sesuai dengan kadarnya, maka bisa menimbulkan masalah baru pada organ reproduksi. Maka dari itu sangat penting kita perhatikan apa saja yang harus kita lakukan dalam mengatasi keputihan.

  1. Untuk menjaga atau pencegahan awal, anda perlu menjaga agar kondisi area sekitar alat genital selalu dalam kondisi bersih dan tidak lembab. Salah satunya upayakan agar celana dalam yang anda pakai selalu dalam kondisi bersih dan tidak lembab. Segera ganti celana dalam jika telah terasa lembab.
  2. Gunakanlah celana dalama yang terbuat dari katun atau kain halus yang lebih banyak menyerap keringat, supaya area sekitar alat genital tidak lembab.
  3. Untuk mengatasi keputihan, anda juga perlu agar mengkontrol makanan yang akan dikonsumsi. Misalnya perbanyak konsumsi sayur dan buah segar, minum air putih yang cukup, dan kurangi atau hindari sementara makanan yang banyak mengandung lemak atau minyak.
  4. Sebaiknya sempatkan diri untuk bisa rutin berolahraga ringan pada saat pagi hari untuk meningkatkan kebugaran jasmani kita yang juga akan mendukung dalam mengatasi keputihan.
  5. Jika, masalah keputihan tak dapat anda atasi, sekalipun telah berkonsultasi dengan dokter, sebaiknya anda bisa menggunakan produk yang terbukti aman untuk digunakan.
  6. Baca dan cermatilah jika anda ingin menggunakan produk untuk mengatasi keputihan, agar benar-benar mendapatkan solusi yang tepat.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «