Cara Mencegah Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Menghindari keputihan bagi wanita bukanlah hal yang sulit, namun hanya butuh kedisiplinan dalam pelaksanaannya. Slogan mencegah lebih baik dari pada mengobati memang sangat penting untuk kita tanamkan pada setiap orang terutama pada diri kita sendiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah atau menghindari akan adanya kemungkinan timbulnya suatu penyakit yang tentunya tak kita harapkan kemunculannya. Keputihan merupakan suatu hal yang lumrah terjadi pada wanita. Hal ini bisa terjadi secara alami maupun berupa tanda akan adanya gangguan.

Keputihan memang bukan suatu penyakit, melainkan peristiwa alami yang terjadi pada wanita umumnya mulai ketika memasuki usia remaja. Ketika memasuki remaja, maka hormone reproduksi wanita mulai bekerja yang salah satunya adalah menimbulkan adanya produksi lender pada leher rahim dan terjadi secara alami yang berfungsi untuk menjaga kesehatan organ reproduksi wanita dari gangguan-gangguan yang dapat menimbulkan penyakit, terutama pada organ reproduksi bagian dalam. Nah, bagi anda semua para wanita, yang telah hamper memasuki usia remaja, sebaiknya harus melakukan pencegahan sedini mungkin.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Mencegah Lebih Baik dari pada Mengobati

Tidak sulit untuk melakukan pencegahan awal jika memang belum terjadi keputihan. Itulah sebabnya, sebelum anda mengalami keputihan, anda usahakan sebaik mungkin menjaga dan merawat sebaik mungkin organ kewanitaan anda guna untuk mencegah timbulnya keputihan. Sebab jika keputihan telah timbul, maka perawatan yang harus anda lakukan harus lebih meningkat lagi dalam menjaganya. Namun, untuk keputihan yang terjadi secara alami, karena akibat fungsi normal tubuh, maka hal tersebut tidak perlu anda hindari, sebab keputihan yang demikian memang sangat diperlukan oleh tubuh anda. Nah, bagaimana agar anda terhindar dari keputihan yang mengganngu? Berikut dapat anda praktekkan di rumah anda:

  1. Mengganti celana dalam anda minimal 2 kali dalam sehari, dan segera ganti jika celana dalam anda mulai lembab atau karena terkena air atau keringat. Gunakan selalu celana dalam yang berbahan kain yang halus dan mudah menyerap keringat. Jangan gunakan celana dalam yang ketat.
  2. Gunakan selalu air yang bersih untuk cebok, atau membasuh bagian organ kewanitaan anda. sebaiknya anda gunakan air dari kran langsung yang mengalir, hindari untuk menggunakan air yang menggenang beberapa hari tanpa dibersihkan bak mandinya, biasanya di tempat umum yang kurang diperhatikan kebersihannya.
  3. Bawalah selalu handuk kecil halus yang anda gunakan khusus untuk area vagina, dan lap hingga kering area kewanitaan anda sebelum anda memakai celana dalam setelah anda cebok atau mandi. Jika bepergian, anda bisa membawa tissue non parfum untuk mengeringkannya.
  4. Perhatikan asupan nutrisi yang anda konsumsi. Sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur dari pada cemilan, snack, atau gorengan dan sejenisnya. Usahakan mengkonsumsi makanan sesuai porsi normal. Dan minumlah air mineral yang cukup dalam sehari.
  5. Sempatkan diri anda walaupun hanya beberapa menit saja untuk melakukan olah fisik di pagi hari, minimal melakukan jalan pagi untuk menghirup udara segar.
Baca juga :  Cara Menghindari Keputihan pada Wanita

Jika anda telah mengalami keputihan, namun tergolong normal yang muncul selain saat masa subur, menjelang menstruasi, seperti saat anda terlalu sibuk atau bekerja keras, dan pada saat anda stress, sebaiknya anda tetap memperhatikannya agar keputihan yang anda alami tidak berlanjut menjadi keputihan yang mengganggu. Sebab, walaupun normal jika anda biarkan, maka bisa berkembang menuju hal yang tidak normal.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «