Cara Mencegah Keputihan Wanita

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Bagi para wanita, keputihan merupakan masalah biasa namun terkadang dapat mengurangi rasa percaya diri. Keputihan bisa mengurangi kecantikan wanita karena terkadang menimbulkan bau yang tak sedap maupun rasa gatal atau kemerahan pada area sekitar organ kewanitaan. Hal tersebut tentu saja bukan masalah biasa bagi wanita yang gemar melakukan perawatan. Namun masih ada beberapa wanita yang enggan atau acuh terhadap masalah tersebut. keputihan, meskipun bukan masalah yang berbahaya atau bukan suatu penyakit, sebaiknya tetap perlu dilakukan suatu perawatan untuk mencegah akan timbulnya penyakit akibat keputihan itu sendiri. Sebaiknya lakukan pencegahan keputihan.

Keputihan merupakan sekresi cairan vagina yang berlebihan terkadang disertai bau amis atau bau tak sedap, menimbulkan rasa gatal, menimbulkan rasa panas atau terbakar atau rasa nyeri dan kemerahan di kulit pada area vagina. 75-80% wanita pada usia reproduktif mengalami keputihan. Dan terdapat hampir 45% terjadi keputihan yang berulang, sedangkan pada kasus keputihan berulang dapat memicu timbulnya kanker serviks atau kanker rahim. Sebenarnya, secara normal, cairan vagina berfungsi sebagai pembersih diri atau membersihkan area organ intim. Cairan keputihan yang normal sifatnya lembab dan bertugas membersihkan sel-sel mati dan bakteri dari vagina. Cairan ini berasal dari kelenjar serviks yang bersifat asam yang terbentuk dari bakteri baik yang ada pada vagina guna uttuk menjaga kelembapan vagina. Keputihan bisa disebabkan oleh jamur atau bakteri. Hal ini bisa menyebabkan infeksi di dalam vagina yang dapat menyebabkan lender menjadi berlebih atau berupa keputihan.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Lakukan Perawatan Organ Kewanitaan Anda

Keputihan tidak akan terjadi bila anda mencegahnya. Jika saja anda mengalami keputihan, anda bisa mencegah agar keputihan anda tidak mengarah menjadi keputihan yang tidak normal. Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk melakukan pencegahan akan timbulnya masalah keputihan:

  1. Saat menggunakan toilet umum, sebaiknya anda gunakan air yang mengalir, hindari menggunakan air tampungan, karena air yang tertampung terkadang sudah berhari-hari sehingga sangat diragukan kebersihannya.
  2. Sebaiknya dalam sehari-hari gunakan celana dalam yang terbuat dari kain halus seperti kain katun yang mudah menyerap keringat. Ganti pakaian ada minimal 2 kali dalam satu hari setelah mandi pagi dan sore. Jangan gunakan celana dalam yang ketat, dan sebaiknya gunakan pakaian yang longgar.
  3. Hindari penggunaan produksi yang mengandung pewangi untuk area organ kewanitaan anda seperti bedak, parfum, tissue, dan sebagainya.
  4. Jangan terlalu sering menggunakan pantiliner, hal ini bisa menyebabkan vagina anda menjadi lebih lembab, gunakan hanya saat dibutuhkan saja.
  5. Bersihkan secara rutin vagina anda dengan cara dari arah depan ke belakang, yaitu dari vagina menuju anus. Jangan sebaliknya agar bakteri yang berada di anus tidak berpindah ke vagina anda.
  6. Kurangi jenis makanan yang terlalu manis, berminyak, dan minuman yang berkarbonasi atau yang mengandung kafein.
  7. Ketika akan menggunakan celana dalam, baik setelah mandi maupun setelah cebok, sebaiknya pastikan area vagina anda sudah benar-benar kering dengan mengelap menggunakan handuk khusus yang halus. Hal ini agar celana dalam anda tidak menjadi lembab atau basah.
  8. Jika tidak ada masalah, sebaiknya anda hanya perlu membasuh organ kewanitaan anda dengan air bersih saja tanpa sabun pembersih. Jika diperlukan atau saat anda merasa timbul bau tak sedap atau gatal, sebaiknya jangan gunakan yang memiliki aroma harum. Gunakan yang berbahan herbal yang kwalitasnya tidak diragukan lagi. Karena jika salah menggunakan produk akan lebih berbahaya untuk kesehatan organ reproduksi anda.
  9. Jika anda mendapatkan hal yang tidak wajar pada keputihan anda, sebaiknya segera berkonsultasi pada orang yang berpengalaman atau langsung ke dokter.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «