Cara Membedakan Darah Haid dan Adanya kanker

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Menstruasi awal biasanya terjadi pada wanita yang berusia 12-14 tahun dan kurang lebih pada usia 49 tahun akan berhenti dengan sendirinya. Pendarahan yang terjadi setiap bulannya ini berlangsung sekitar 35 tahun atau bahkan bisa lebih, dari hari pertama menstruasi interval perhitungan dari dua siklus mentstruasi umumnya 28 hari terkadang saja lebih awal atau lebih lambat.

Sifat darah Haid pada umumnya adalah hitam, berbau dan akan terasa sakit saat proses keluarnya darah. Kemudian apa sajakah normalnya ciri ciri haid itu?

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Dari jumlah pembalut yang anda gunakan

Permbalut merupakan salah satu media untuk menampung darah haid pada umumnya, pada haid normal biasanya seorang wanita akan menghabiskan tidak lebih dari 20 pembalut dalam satu kali menstruasi, namun ini tida bisa dipastikan secara tepat karena banyak tidaknya darah yang dikeluarkan dan daya serap pembalut yang digunakan tidaklah selalu sama.

  • Gumpalan darah

Selain darah, saat menstruasi wanita juga mengeluarkan semacam gumpalan darah yang berwarna merah gelap atau cenderung kehitaman, yang semacam ini memang normal terjadi. Untuk mengetahui normal tidaknya darah haid anda ukuran gumpalan tersebut. Haid yang normal memiliki ukuran tidak melebih ukuran uang logam senilai 200 rupiah, jika lebih besar itu menandakan bahwa ada yang tidak normal dalam organ reproduksi anda.

Cara Membedakan Darah Haid dan Adanya kanker

  • Volume darah

Banyak sedikitnya darah yang dikeluarkan setiap wanita tentu saja berbeda, tidak ada yang sama dalam jumlah ini, namun untuk haid normal bisa berpatokan pada jumlah darah yang keluar pada umumnya yaitu tidak lebih dari 80 ml.

Jika haid anda memiliki ciri ciri dan gejala yang normal seperti yang sudah disebutkan, itu menandakan bahwa darah yang anda keluarkan adalah darah haid pada umumnya, namun jika tidak sesuai, ada kemungkinan itu merupakan darah yang keluar karena adanya kanker atau penyakit organ reproduksi lainnya.

Untuk memastikan benar tidaknya bahwa anda mengeluarkan darah disebabkan oleh penyakit, akan lebih baik jika mengkonsultasikannya ke dokter ahli kandungan, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih detail mengenai apa yang sedang terjadi, sehingga jika dibutuhkan penanganan sejak dini bisa dilakukan.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «