Beberapa Jenis Mioma Uteri

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Meskipun mioma uteri merupakan tumor jinak yang tumbuh pada bagian uterus atau rahim, namun miom ini tumbuh tidak hanya pada satu tempat saja, sehingga mioma uteri memiliki nama-nama yang berbeda. Sesuai dengan lokasi tempat pertumbuhan mioma uteri, maka miom ini dibagi menjadi bermacam-macam sebutan untuk mioma uteri.

Beberapa nama untuk mioma uteri adalah sebagai berikut:

  1. Lokasi Cerivical, umumnya tumbuh ke arah vagina menyebabkan infeksi. Isthmica, lebih sering menyebabkan nyeri dan gangguan pada system urin. Corporal, merupakan lokasi paling lazim, dan seringkali tanpa gejala.
  2. Lapisan Uterus. Mioma uteri pada daerah badan rahim, sesuai dengan lokasinya dibagi menjadi tiga jenis yaitu:
  • Mioma Uteri Subserosa

Lokasi tumor di subserosa korpus uteri hanya sebagai tonjolan saja, dapat pula sebagai satu massa atau benjolan yang dihubungkan dengan uterus melalui tangkai. Pertumbuhan ke arah lateral dapat berada di dalam serabut otot pada rahim dan disebut sebagai mioma intraligamenter. Mioma yang cukup besar sebagai suatu massa atau benjolan. Perlengketan dengan usus, menyebabkan sistem peredaran darah diambil alih dari tangkai. Akibatnya tangkai makin mengecil dan terputus, sehingga mioma akan terlepas dari uterus sebagai massa tumor yang bebas dalam rongga saluran anus. Mioma jenis ini dikenal sebagai jenis parasitik.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «
  • Uteri Intramural

Disebut juga sebagai mioma intraepitelial. Biasanya multipel apabila masih kecil tidak merubah bentuk uterus, tetapi bila besar akan menyebabkan uterus berbenjol-benjol, uterus bertambah besar dan berubah bentuknya. Mioma sering tidak memberikan gejala klinis yang berarti kecuali rasa tidak enak karena adanya massa tumor di daerah perut sebelah bawah. Kadang kala tumor tumbuh sebagai mioma subserosa dan kadang-kadang sebagai mioma submukosa. Di dalam otot rahim dapat besar, padat (jaringan ikat dominan), lunak (jaringan otot rahim dominan).

  • Uteri Submukosa

Terletak di bawah endometrium. Dapat pula bertangkai maupun tidak. Mioma bertangkai dapat menonjol melalui kanalis servikalis, dan pada keadaan ini mudah terjadi torsi atau infeksi. Tumor ini memperluas permukaan ruangan rahim.
Dari sudut klinik mioma uteri submukosa mempunyai arti yang lebih penting dibandingkan dengan jenis yang lain. Pada mioma uteri subserosa ataupun intramural walaupun ditemukan cukup besar tetapi sering kali memberikan keluhan yang tidak berarti. Sebaliknya pada jenis submukosa walaupun hanya kecil selalu memberikan keluhan perdarahan melalui vagina. Perdarahan sulit untuk dihentikan sehingga sebagai terapinya dilakukan histerektomi.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «