Bagaimana Cara Menghilangkan Keputihan

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Keputihan merupakan masalah yang sangat sering terjadi pada wanita. Hampir semua wanita akan mengalami masalah keputihan. Namun tidak semua wanita bisa menghindari keganasan yang dapat ditimbulkan oleh keputihan yang tidak normal. Masalah keputihan merupakan masalah yang lumrah dan wajar saja terjadi. Namun, bukan berarti tidak perlu penanganan ketika anda mengalami keputihan. Bagi para wanita sangat penting untuk mengenali jenis keputihan. Karena, ada kalanya keputihan yang anda alami merupakan keputihan yang normal, namun terkadang keputihan bisa saja terjadi dengan kondisi yang tidak normal.

Keputihan yang normal secara umum terjadi pada saat wanita berada pada masa subur, atau saat menjelang dan akhir dari siklus menstruasi anda. keputihan yang normal bisa anda kenali dengan melihatnya, yaitu lendir yang keluar lebih cair dan berwarna bening atau agak cream, tidak menimbulkan bau yang tak sedap seperti bau amis yang sangat menyengat, bau busuk dan sebagainya, tidak menimbulkan rasa gatal atau kemerahan pada area organ kewanitaan anda. Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka anda tidak perlu cemas karena keputihan yang demikian termasuk normal. Keputihan yang normal kadang bisa terjadi saat anda kelelahan, atau stress.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Keputihan yang tidak normal bisa anda cermati dengan memperhatikan warnanya. Jika berarna kekuningan, kehijauan, atau kecoklatan, maka keputihan anda tergolong tidak normal. Selain itu, dari baunya terkadang mengeluarkan bau yang tidak sedap atau busuk sehingga akan membuat anda merasa sangat tidak nyaman. Terkadang dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit, terutama pada area organ kewanitaan yang bersentuhan langsung dengan lendir keputihan anda, serta menyebabkan warna kemerahan pada kulit area organ vital anda. hal tersebut perlu anda cemaskan dengan segera memeriksakan diri anda ke dokter ahli kandungan atau dokter ahli kebidanan untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan gejala keputihan anda.

Mencegah Agar Keputihan Tidak Menjadi Lebih Parah

Adapun penyebab keputihan sangat beragam, bisa akibat adanya aktivitas bakteri atau virus yang dapat menimbulkan adanya gangguan pada organ reproduksi wanita. Namun bisa juga sebagai tanda adanya penyakit genital yang bisa berupa keganasan, yaitu tumor atau kanker. Oleh sebab itulah, jika anda mengalami keputihan yang tidak normal sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda. Namun, untuk beberapa kasus keputihan masih bisa anda tangani sendiri dengan cara-cara yang alami, untuk selain keputihan akibat adanya keganasan pada organ genital. Untuk menghilangkan keputihan anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang perlu anda perhatikan berikut ini:

  1. Rawat dan jagalah area organ kewanitaan anda dengan cara yang tepat dan lakukan tiap saat agar tetap bersih dan nyaman. Lakukan perawatan sebagaimana mestinya, mulai bangun tidur hingga bangun kembali.
  2. Control tiap makanan yang anda konsumsi, penuhi gizi anda dengan makanan yang sehat. Jangan terbiasa dengan makan cemilan sehingga anda lupa asupan wajib bagi tubuh anda.
  3. Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan lemak. Perbanyaklah makan buah dan sayuran. Dan, konsumsi air putih yang cukup, yaitu kurang lebih 2 Liter atau 8 gelas dalam sehari.
  4. Minumlah jamu kunyit asam yang sangat mudah bisa anda buat sendiri. Bisa anda tambahkan campuran madu, daun sirih, dan gula merah untuk menjaga agar tidak menimbulkan bau yang tak sedap.
Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «