Alat Kontrasepsi yang Efektif untuk Pasangan Muda

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Setelah menikah, terkadang ada pasangan yang ingin menunda kehamilannya, dengan bermacam-macam alasan seperti belum siap, belum ingin menimang anak, masih focus sama karir dan lain sebagainya.  Dan langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengikuti program keluarga berencana (KB). Namun terlintas dalam fikiran, sebenarnya KB apa yang baik digunakan pada pasangan muda? Karena ada beberapa jenis KB bisa berefek pada kesuburan, yaitu yang merupakan KB hormonal yang dapat mengganggu siklus haid. Dengan demikian tentu akan ada kecemasan atau kekhawatiran jika ketika ingin memiliki anak akan sulit untuk hamil.

Banyak wanita yang bingung untuk menentukan pilihan yang tepat dalam mengikuti keluarga berencana, karena banyaknya metode KB yang bisa dilakukan, tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Maka dari itu pula, pasangan muda perlu lebih cermat dalam mengambil keputusan, dikarenakan belum memiliki anak, dan jika suatu saat telah memutuskan dan menginginkan anak agar tidak kesulitan dalam mengembalikan kesuburan. Namun memang respon tubuh manusia terhadap sesuatu terkadang tidak sama.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Nah, ternyata dari beberapa metode kontrasepsi yang paling efektif bagi pasangan muda adalah dengan mengkonsumsi pil KB. Seperti microgynom yang merupakan pil kombinasi, biasa disebut kontrasepsi oral kombinasi (KOK). Meskipun ada beberapa kondisi wanita tidak diperbolehkan menggunakan pil ini, jika memang ada suatu kontraindikasi antara wanita tersebut dengan pil KB kombinasi ini. Di samping sebagai perlindungan terhadap kehamilan, KOK mempunyai beberapa sifat positif. Siklus menstruasi menjadi lebih teratur dan menstruasi tidak terlalu nyeri dan perdarahan menjadi sedikit. Dengan perdarahan yang lebih sedikit, maka menyebabkan penurunan terjadinya kekurangan zat besi. Di samping itu, terdapat bukti penurunan risiko kanker rahim dan kanker indung telur. Terlebih lagi, KOK dengan dosis yang lebih tinggi menunjukkan penurunan terjadinya kista ovarium, penyakit radang panggul, tumor jinak pada payudara, dan kehamilan ektopik.

Untuk penggunaannya pun sangat sederhana, hanya perlu menelan 1 pil dalan sehari, namun harus rutin dan teratur agar kinerja pil KB lebih optimal dan efektif.  Karena, pada penggunaan pil KB ini tidak akan bekerja dengan optimal, jika tidak rutin mengkonsumsinya tiap hari. Maka dari itu, pengguna pil KB perlu keteraturan dalam penggunaannya.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «