10 Tips Agar Hamil Anak Perempuan

Posted on

Tidak ada yang salah dengan menerapkan 10 tips mendapatkan anak perempuan sebelum Bunda mengandung. Jenis kelamin sang calon buah hati memang baru bisa diketahui saat kandungan masuk trimester dua, tetapi usaha maksimal dan perencanaan matang tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan peluang hamil anak perempuan, lho.

Bagi Bunda dan pasangan yang memang menginginkan kehadiran putri cantik sebagai pelengkap keluarga, berikut ini ada sepuluh cara yang dapat dipraktikkan untuk memperluas kesempatannya selama mengandung.

  • Berdoa kepada Tuhan

Beberapa orang mengatakan, usaha sekeras apa pun tak akan memberikan hasil maksimal kalau tak diiringi doa cepat hamil. Bunda dapat mencari doa-doa sesuai kepercayaan masing-masing yang dianggap sanggup meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Jangan lupa untuk berdoa di waktu tepat dengan tata cara yang benar dan khusyuk. Selain itu, jangan sungkan untuk meminta doa dari orang terdekat—misalnya orang tua, kerabat keluarga, atau teman yang punya anak perempuan. Ingat, Bunda dan suami juga tak boleh pantang menyerah walau doa yang dipanjatkan belum menunjukkan hasil yang diinginkan.

  • Berhubungan badan 2-3 hari sebelum ovulasi (masa subur)

Berdasarkan metode Shettles, sperma yang membawa kromosom X (perempuan) cenderung berenang lebih lambat dibandingkan sperma dengan kromosom Y (laki-laki). Nah, untuk Bunda dan suami yang sedang merencanakan program kehamilan anak perempuan, Shettles menyarankan untuk bersanggama mendekati masa ovulasi (sekitar 2-3 hari sebelumnya) sebagai salah satu 10 tips mendapatkan anak perempuan. Dengan begitu, sperma kromosom X yang tertinggal di rahim akan mampu membuahi sel telur tepat waktu. Metode Shettles ini dilaporkan punya tingkat
keberhasilan sampai 75%!

  • Lupakan orgasme

Sebagian pasutri menganggap orgasme sebagai puncak kenikmatan berhubungan intim sekaligus perekat keharmonisan rumah tangga. Akan tetapi, orgasme justru perlu dihindari kalau Bunda mau mendapatkan. Mengapa demikian? Sebab orgasme yang Bunda alami mendorong produksi cairan vagina yang bersifat basa. Lalu, cairan alkali ini malah akan membantu sperma kromosom Y bertahan lebih lama. Sebaliknya, tanpa orgasme, cairan vagina akan bersifat asam dan lingkungan di sekitarnya akan lebih bersahabat terhadap sperma yang membawa kromosom anak perempuan.

  • Posisi misionaris atau woman on top

Posisi saat bersanggama juga menentukan peluang jenis kehamilan, Bunda. Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, sperma dengan kromosom perempuan mempunyai ketahanan yang kurang baik dalam lingkungan basa, tetapi mampu berenang sampai sel telur saat berada di lingkungan yang lebih asam. Berbeda dengan kromosom Y akan cepat tereliminasi di bagian vagina yang dangkal. Lantas, apa posisi sanggama yang tepat dalam hal ini? Bunda bisa praktikan misionaris atau woman on top, sehingga Bunda bisa menentukan kedalaman penetrasi
untuk mewujudkan 10 tips mendapatkan anak perempuan.

  • Penetrasi di posisi datar

Berkaitan dengan poin sebelumnya, Bunda tetap perlu mendiskusikan gaya berhubungan dengan suami untuk meraih tujuan dan mencegah kesalahpahaman. Karena kromosom X menyukai lingkungan yang lebih asam, maka pastikan suami melakukan penetrasi secara dangkal atau di dekat pintu vagina. Hal ini akan menghalangi laju dari sperma dengan kromosom Y untuk masuk lebih dalam, sedangkan sperma dengan kromosom perempuan punya kesempatan lebih besar untuk masuk dan membuahi sel telur. Di sini, Bunda dan suami harus mengatur posisi sedemikian rupa supaya penetrasi berada di posisi datar.

Tips Memperoleh Anak Perempuan

10 Tips Agar Hamil Anak Perempuan

  • Hindari garam, perbanyak asam

Selain gaya bersanggama, makanan yang Bunda konsumsi sehari-hari pun memberikan dampak pada peluang hamil anak perempuan. Garam, misalnya, yang dalam kadar tertentu akan menjauhkan Bunda dari mengandung anak perempuan. Secara teori, mengubah pola makan dengan menyajikan hidangan serba asam akan memperluas kesempatan Bunda buat punya anak perempuan. Pasalnya, makanan dengan level asam yang cukup tinggi akan mempengaruhi tingkat pH tubuh hingga memangkas jumlah sperma kromosom Y atau laki-laki yang hendak membuahi sel telur.

  • Berendam di air hangat

Langkah selanjutnya yang dapat Bunda dan suami praktikan dari 10 tips mendapatkan anak perempuan adalah berendam air hangat. Sebagian orang rupanya masih percaya bahwa sperma dengan kromosom Y tidak tahan akan panas, sehingga akan cepat mati saat bertemu air bertemperatur hangat. Metode ini lantas dianjurkan bagi para calon ayah yang mendambakan anak perempuan. Merendam tubuh di dalam air hangat sebelum berhubungan
intim adalah waktu yang paling direkomendasikan. Minta juga suami agar tidak meminum kopi, sebab kafein di dalamnya dapat memicu sperma laki-laki bekerja lebih aktif.

  • Makan makanan tinggi kalsium dan magnesium

Masih berkaitan dengan pola makan, sejumlah santapan ternyata dianggap mampu membantu pasutri yang menginginkan anak perempuan. Karena sperma dengan kromosom X sangat menyukai keasaman, carilah makanan dengan tingkat asam yang cenderung tinggi, salah duanya sumber makanan dengan kandungan kalsium dan magnesium. Beberapa contoh makanan yang bisa dikonsumsi adalah telur, jagung, keju, beri, dan ceri. Selain itu, Bunda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan yang kaya akan kalium, natrium, dan kafein. Ajak suami juga untuk mengonsumsi makanan yang direkomendasikan.

  • Mandi sebelum berhubungan

Membersihkan tubuh sebelum berhubungan intim tak hanya meningkatkan gairah, tetapi juga dapat membantu pasutri yang menginginkan anak perempuan. Bunda dapat mandi bersama dengan suami menggunakan air hangat. Temperatur yang tak terlalu panas maupun dingin akan membuat tubuh lebih santai. Selain itu, seperti halnya saat berendam, mandi air hangat akan membuat sperma kromosom Y tak punya peluang besar untuk membuahi sel telur. Pastikan Bunda melakukan salah satu dari 10 tips mendapatkan anak perempuan ini tepat waktu dan diskusikan dengan suami untuk hasil maksimal.

  • Program bayi tabung

Dibandingkan cara-cara sebelumnya, program bayi tabung atau fertilisasi in vitro menjadi cara paling ampuh yang dapat Bunda lakukan untuk mengandung anak perempuan. Sayangnya, di Indonesia, bayi tabung masih menjadi salah satu hal kontroversial karena bertentangan dengan sejumlah kepercayaan. Selain itu, dana yang harus Bunda keluarkan demi melaksanakan fertilisasi in vitro sangat mahal dan terbatas. Wanita-wanita yang pada akhirnya berhasil mendapatkan izin program bayi tabung biasanya mengalami kondisi tertentu yang menyulitkannya untuk mengandung dan punya bujet mencukupi.

Dari pemaparan di atas, Bunda dapat menarik satu kunci yang sebenarnya sangat esensial dalam tip ini, yakni diskusi bersama sang suami. Bagaimanapun, anak yang kelak dikandung—baik laik-laki maupun perempuan—merupakan buah hati bersama. Jangan sampai Bunda mempraktikkan langkah-langkah yang ada dalam penjelasan sebelumnya tanpa sepengetahuan suami.

Kemudian, alangkah baiknya bila Bunda juga membarengi rangkaian tip tersebut dengan berkonsultasi dengan dokter terpercaya. Dengan begitu, Bunda tak hanya tahu sebesar apa peluang mempunyai bayi, tetapi juga mengontrol kesehatan selama mempraktikkan 10 tips mendapatkan anak perempuan.

[Ads] Untuk pasangan yang sedang mencari solusi untuk mengatasi sulit hamil dikarenakan masalah kesuburan, maksimalkan program kehamilan anda dengan mengkonsumsi Herbal Penyubur Madu Suka & Madu Eury-X, info lengkap bisa anda dapatkan di www.rahasiahamil.com, semoga segala usaha yang anda dan pasangan lakukan bisa segera menghasilkan, konsultasi dan pemesanan bisa melalui WA di 082313210111