10 Pola Hidup Sehat Agar Bunda Cepat Hamil

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Menerapkan pola hidup sehat tidak hanya untuk wanita yang ingin cepat hamil lho, Bunda. Pola hidup sehat juga dapat dilakukan siapa saja, baik wanita ataupun pria setiap hari. Mengingat ada banyak dampak positif dari penerapan pola hidup sehat ini. Selain menjaga kebugaran tubuh selalu prima saat beraktivitas, menerapkan pola hidup sehat juga membuka peluang kehamilan lebih besar. Mau mencobanya? Simak ulasannya berikut ini ya, Bunda.

  • Periksa Kesehatan Organ Reproduksi di Dokter Ahli

Bunda tentu sangat tahu pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi bagi wanita. Organ yang satu ini sangat penting dalam proses melestarikan keturunan. Kesehatannya tidak hanya membuat wanita lebih nyaman namun juga menjamin proses reproduksi yang berkualitas. Karena itu janganlah menjaga kesehatan organ reproduksi hanya saat Bunda sedang merencanakan kehamilan. Jagalah kebersihan dan kesehatannya sejak dini bahkan sebelum menikah.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Menjaga kesehatan organ reproduksi tidak hanya dengan cara memastikan kondisinya selalu bersih ya, Bunda. Kesehatan organ reproduksi juga harus diketahui dengan pasti melalui pemeriksaan secara rutin ke dokter. Melalui pemeriksaan ini, Bunda dapat mengetahui kondisi rahim, leher rahim, pemeriksaan panggul hingga urine yang mengindikasikan adanya gangguang kandung kemih atau tidak. Jika terdapat gangguan yang menyebabkan sulitnya kehamilan, dapat segera diatasi.

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman yang Menghambat Kehamilan

  • Kurangi Rokok, Kopi dan Alkohol

Gaya hidup modern yang serba praktis tidak selalu memberikan dampak baik bagi kesehatan ya, Bunda. Lihat saja bagaimana rokok, alkohol dan juga kopi menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan dari masyarakat modern. Padahal semua kebiasaan tersebut hanya memberikan efek buruk bagi tubuh. Terutama untuk Bunda yang sedang menjalani program kehamilan, kebiasaan buruk ini harus dihindari selamanya ya, Bunda.

Rokok membuat saluran tuba falopi tersumbat. Saat saluran tersebut tersumbat, dapat dibayangkan akan sulit bagi sperma untuk membuahi sel telur. Tentunya akan semakin sulit juga buat Bunda untuk hamil. Selain itu rokok juga berisiko membuat kehamilan ektopik. Bahkan untuk suami, rokok dapat menurunkan kualitas sperma dalam membuahi sel telur. Demikian pula dengan alkohol dan kopi yang mengandung kafein juga menurunkan tingkat kesuburan hingga 25 persen.

  • Jaga Berat Badan Ideal

Kegemukan tidak hanya berisiko membawa penyakit yang sulit disembuhkan seperti diabetes, jantung dan ginjal, Bunda. Namun buat Bunda yang ingin merencanakan kehamilan, berat badan yang berlebih akan membuatnya lebih sulit. Jika Bunda memiliki berat badan berlebih, sebaiknya kurangi sampai berat ideal. Meski begitu Bunda harus tetap ingat bahwa diet tidak boleh dilakukan secara ekstrim yang justru buruk untuk kehamilan.

Diet ekstrim yang menurunkan berat badan hingga berpuluh-puluh kilogram dalam waktu singkat, justru akan mengurangi nutrisi dalam tubuh. Saat tubuh kekurangan nutrisi, dapat dipastikan program kehamilan yang Bunda rencanakan juga akan gagal dilakukan. Kalaupun kehamilan yang Bunda rencanakan membuahkan hasil, janin yang ada di dalam rahim tidak akan berkembang dan akibat paling buruk adalah janin akan gugur atau mati bahkan sebelum lahir.

Baca Juga: 10 Penyakit yang Menghambat Kehamilan

  • Rutin Olahraga Ringan

Jangan menyamakan intensitas olahraga saat menjalani program hamil dan pembentukan tubuh ya, Bunda. Karena olahraga untuk menyiapkan kehamilan sangat berbeda dengan olahraga yang Bunda lakukan untuk menurunkan berat badan dan pembentukan tubuh. Untuk menyiapkan program hamil, olahraga yang sifatnya ringan sangat dianjurkan. Jalan kaki selama 15-30 menit sebanyak 3 kali dalam satu minggu akan memacu kesuburan.

Berolahraga secara intens saat menyiapkan tubuh untuk hamil justru dapat mengambat tingkat kesuburan. Pasalnya olahraga yang intens dan lebih berat dapat menyebabkan terganggunya siklus kesuburan. Selain itu olahraga yang dilakukan secara intens dan berat juga membuat kelenjar pituitary tidak berperan dalam merangsang sel telur untuk
berovulasi. Tentunya program kehamilan yang Bunda inginkan lebih sulit didapatkan.

  • Hindari Stress Berlebihan

Kehamilan memang menjadi dambaan semua orang. Tidak hanya diri sendiri dan pasangan, namun juga keluarga, kerabat hingga teman. Harapan-harapan ini menjadi doa namun juga seringkali memberikan tekanan emosional yang tidak ringan. Jika Bunda juga merasakan hal yang sama, mulailah mengubah pola pikir terlebih dahulu. Jadikan harapan-harapan dari banyak orang tersebut sebagai doa untuk mendukung Bunda lebih cepat hamil.

Jangan jadikan harapan-harapan dari banyak orang tersebut sebagai sebuah tekanan yang justru dapat menimbulkan stress. Saat Bunda stress, secara tidak langsung kondisi tubuh akan merespon menjadi lebih buruk. Hal ini akan membuat peluang kehamilan yang Bunda inginkan semakin kecil. Untuk menghindari stress, fokuslah pada kesehatan Bunda. Jika beban kerja terlalu banyak, bagi dengan rekan kerja lainnya untuk menghindari lelah berlebihan yang membuat stress.

  • Jangan Konsumsi Obat Selain Dengan Resep Dokter

Indonesia termasuk salah satu negara yang sangat lemah dalam pengawasan obat-obatan. Selain peredarannya, penggunaan obat-obatan juga tidak diawasi dengan ketat. Hal ini menyebabkan kebiasaan mengkonsumsi sembarang obat untuk mengatasi sakit ringan semacam flubatuk dan nyeri. Jika Bunda sedang menyiapkan diri untuk hamil, kebiasaan buruk ini harus dihilangkan. Jangan sembarang mengkonsumsi obat tanpa resep dokter.

Baca Juga: 10 Tips Agar Hamil Anak Perempuan

Konsumsi obat tanpa resep dokter, terutama jika dilakukan secara terus-menerus dapat menurunkan persentase kesuburan. Mengingat saat Bunda mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter, biasanya berdampak pada terganggunya siklus haid. Tidak hanya waktunya yang terlambat, namun haid juga seringkali tiba-tiba berhenti. Dengan siklus haid yang tidak teratur, kesuburan yang Bunda perlukan untuk hamil semakin turun.

  • Konsumsi Makanan Mengandung Asam Folat Tinggi

Konsumsi folat tidak hanya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh saja, Bunda. Folat ini juga harus dipenuhi dalam rangka menyiapkan kondisi tubuh untuk program kehamilan. Pasalnya fungsi folat ini sangat penting untuk melindungi pertumbuhan janin saat berada di dalam rahim. Terpenuhinya kebutuhan folat dalam tubuh, akan memastikan janin tumbuh dengan baik dan menghindari cacat lahir yang tentunya tidak Bunda inginkan, bukan?

Pada awal-awal kehamilan, terpenuhinya kebutuhan folat dalam tubuh akan membantu proses pertumbuhan tabung syaraf janin. Pada perkembangan kehamilan dua dan tiga minggu, syaraf tabung ini akan berkembang menjadi otak dan juga tulang belakang. Jika kebutuhan folat dalam tubuh tidak terpenuhi, risiko terjadinya NTD atau Neural Tube Defect atau tabung syaraf tidak tertutup sempurna sangat besar. Karena itu Bunda harus memastikan kebutuhan folat terpenuhi dengan baik.

Pola Hidup Sehat untuk Mempercepat Kehamilan

Pola Hidup Sehat Agar Bunda Cepat Hamil

  • Minum Susu Prenagen untuk Program Hamil

Salah satu sumber folat yang cukup dominan adalah susu. Selain folat, Bunda juga harus tahu bahwa susu juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin B6 hingga vitamin D. Semua nutrisi tersebut sangat diperlukan tubuh terutama jika Bunda sedang menjalani program kehamilan. Pada masa-masa produktif atau masa-masa subur wanita, nutrisi tersebut diperlukan untuk mempercepat kehamilan.

Susu Prenagen dibuat dengan formula khusus untuk menyiapkan nutrisi terbaik bagi Bunda dan siapa saja wanita yang sedang menjalani program kehamilan. Susu kehamilan yang satu ini tidak hanya mengandung nutrisi penunjang kehamilan namun juga kaya antioksidan. Radikal bebas yang mengancam kehamilan Bunda dapat dicegah masuk ke dalam tubuh. Hebatnya, Prenagen telah menyiapkan varian untuk persiapan hamil dan juga varian untuk Bunda yang sedang hamil muda.

  • Konsumsi Kurma dan Madu

Jika selama ini Bunda hanya menyuguhkan kurma saat bulan Ramadhan, saatnya kebiasaan lama tersebut diubah. Sediakan kurma di rumah dalam persediaan yang cukup terutama saat Bunda menjalani program kehamilan. Tidak hanya buahnya yang membuat ketagihan, namun manfaat kurma juga luar biasa lho, Bunda untuk program kehamilan. Serbuk kurma bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan baik wanita atau pun pria yang sedang berkomitmen untuk menjalani program kehamilan.

Baca Juga: 10 Tips dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Jangan mencukupkan diri untuk mengkonsumsi kurma saja ya, Bunda. Selama menyiapkan kehamilan, konsumsi makanan sehat sesuai kebutuhan tubuh. Tidak terkecuali dalam mengkonsumsi madu. Cairan berwarna keemasan ini identik sebagai cairan ajaib karena mampu mengatasi berbagai keluhan sakit. Untuk kehamilan lebih cepat, Bunda juga harus rutin mengkonsumsi madu bersama dengan kurma setiap hari.

  • Pilih Sumber Protein Nabati

Dalam salah satu program diet kesuburan, ada salah satu langkah yang mengharuskan Bunda untuk lebih banyak mengkonsumsi protein dibandingkan karbohidrat. Namun tidak sembarang protein yang dapat Bunda konsumsi. Untuk peluang kehamilan yang lebih besar, sumber protein yang harus Bunda perbanyak haruslah berasal dari tumbuhan atau dikenal sebagai protein nabati. Makanan seperti tempe, tahu, kacang-kacangan hingga biji-bijian sangat dianjurkan.

Manfaat proten nabati untuk kesuburan wanita telah banyak diteliti, Bunda. Pada banyak penelitian yang dilakukan di luar negeri, sumber protein nabati mampu mengurangi masalah kesuburan hingga 25 persen banyaknya. Jika selama ini Bunda hanya menyukai protein hewani seperti daging merah, tidak ada salahnya mendampinginya dengan protein nabati. Selain lebih seimbang juga dapat meningkatkan peluang kehamilan lho, Bunda.

  • Rutin Mengkonsumsi Madu Penyubur Kandungan (Al-Mabruroh/Madu Suka)

Madu Penyubur kandungan herbal yang sudah terbukti aman untuk dikonsumsi setiap hari serta terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas untuk meningkatkan kesuburan, selain terbuat dari Madu Alami dari peternakan lebah di perkebunan khusus, Madu Penyubur suka juga terbuat dari bahan alami lainnya yang diracik dan diformulasikan sedemikian rupa sehingga aman untuk dikonsumsi dan berkhasiat sangat baik untuk program hamil anda dan pasangan. Untuk info lengkap Madu Suka ini anda bisa berkunjung Disini, atau bisa juga dengan menghubungi kami dan berkonsultasi gratis melalui WA di nomor 082313210111

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «