10 Khasiat Madu untuk Calon Ibu Hamil

Posted on
imglan
OBAT CEPAT HAMIL TERBAIK! Lihat ➡

Apa Bunda sudah tahu 10 khasiat madu untuk kehamilan? Madu merupakan salah satu produk alami ang dihasilkan lebah. Di zaman modern, madu telah dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan—dari pemanis alami, bahan baku santapan tertentu, produk kecantikan, hingga menjaga kesehatan bagi ibu hamil.

Sejarah singkat penggunaan madu

Berdasarkan catatan sejarah dari Mesir kuno (1553-1550 SM), madu ternyata sudah digunakan sebagai resep pengobatan untuk menangani luka, merangsang pengeluaran kemih, serta meredakan sakit perut. Selain itu, madu menjadi satu-satunya sumber pemanis di zaman purba yang digunakan dalam kegiatan pengobatan, Bunda.

Ini dia 100 Tips Cara Cepat Hamil yang dikaji mendalam. Khusus bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan.
Maksimalkan Promil Anda Sekarang! » LIHAT DI SINI «

Dalam sebuah mitos kuno, madu dipercaya sebagai embun pagi dari langit saat pelangi berlangsung. Lalu, saat pernikahan digelar, mertua dari pengantin laki-laki akan memberikan madu pada pengantin perempuan sampai umur pernikahan tersebut menyentuh satu bulan. Dari sinilah kata honey moon berasal.

Bagaimana dengan peran madu sebagai konsumsi ibu hamil? Nah, bagi Bunda yang mengandung atau merencanakan kehamilan, simak 10 khasiat madu yang diperoleh selama masa hamil berikut ini!

  • Suplemen penyubur kandungan

Madu kaya akan nutrisi yang terdiri atas seng, magnesium, kalium, dan setidaknya 24 jenis nutrisi penting lainnya. Bahkan produk alami ini mempunyai 20 dari 22 asam amino yang baik untuk kesehatan Bunda selama hamil. Luar biasa, bukan? Salah satu dari 10 khasiat madu untuk kehamilan pun sudah dibuktikan sejumlah peneliti di Eropa dan Amerika. Beberapa di antaranya adalah meningkatkan stamina dan daya tahan seksual, mengatasi disfungsi seksual, mengembalikan keremajaan kelenjar seks, hingga merangsang sel ovarium dan meningkatkan peluang kesuburan terhadap sel telur.

Baca Juga: 10 Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Anak

  • Memperkuat kandungan calon ibu hamil

Usia kandungan yang baru memasuki trimester satu rentan terhadap gangguan kesehatan seperti penyakit hingga keguguran. Bunda yang kali pertama hamil biasanya akan lebih was-was dan takut saat usianya kehamilan masih muda. Namun, Bunda tak perlu cemas terlalu lama, karena madu ternyata mampu memperkuat kandungan. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan mengonsumsi madu apel murni secara rutin. Jenis madu ini dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah hingga membantu para ibu yang hendak bersalin.

  • Memperbaiki kualitas sperma suami

Tidak hanya untuk perempuan, madu juga menyimpan khasiat untuk para pria. Kandungan vitamin B dan vitamin E serta zinc di dalam produk tersebut berperan aktif alam menjaga kesehatan hingga kejantanan kaum Adam. Hebatnya lagi, madu murni mampu memperbaiki kualitas sperma dan mendorong produksi dari level 0 sampai ke kurang lebih 60 juta. Selain itu, di luar 10 khasiat madu untuk kehamilan, konsumsi madu secara rutin oleh pria pun dapat menaikkan kualitas sperma mereka. Dengan begitu, Bunda pun akan mendapatkan kehamilan yang sehat dan tentunya berkualitas.

  • Menjaga sistem kekebalan tubuh

Wanita yang sedang mengandung berisiko mengalami gangguan kesehatan yang lebih tinggi. Bunda yang kurang memperhatikan kondisi tubuh pun akan mudah sakit dan hal tersebut pastinya akan dialami janin juga. Maka, supaya badan Bunda tetap bugar, rutinlah mengonsumsi madu—baik disantap tanpa tambahan atau diolah menjadi jus buah. Produk ini merupakan sumber zat antibakteri dan antioksidan yang terdiri atas kurang lebih 181 zat—termasuk di antaranya mineral, vitamin, asam amino, dan enzim. Jadi, Bunda pun tak akan mudah ‘tumbang’, karena mempunyai sistem kekebalan tubuh yang tangguh.

Baca Juga: 10 Hal yang Menghambat Kehamilan

  • Meringankan rasa mual ibu hamil

Ketika Bunda mengandung, berbagai gangguan pasti akan muncul dan membuat tubuh kurang nyaman. Salah satu di antaranya adalah mual yang umumnya dialami ibu-ibu dengan usia kehamilan muda. Mual, baik yang jarang maupun sering, pastinya menghambat Bunda saat hendak melakukan kegiatan sehari-hai. Supaya sensasi kurang menyenangkan tersebut berkurang atau hilang, Bunda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi tiga sendok madu di pagi hari. Supaya hasilnya maksimal, lakukan kebiasaan ini sebelum Bunda turun dari ranjang.

10 Khasiat Madu untuk Calon Ibu Hamil

  • Mengurangi morning sickness

Selanjutnya, salah satu 10 khasiat madu untuk kehamilan adalah mengurangi frekuensi morning sickness di masa awal kehamilan. Setidaknya, 70% wanita yang sedang mengandung akan mengalami morning sickness yang berisiko menurunkan berat badan, malnutrisi, hingga komplikasi serius yang nantinya akan berdampak pada janin. Namun, Bunda tidak perlu khawatir, karena gangguan tersebut dapat ditangani menggunakan madu. Caranya, seduh secangkir jahe hangat dengan madu murni. Perpaduan dua bahan ini dianggap mampu menguatkan sistem reproduksi hingga merangsang sirkulasi darah.

  • Mengobati maag

Sebagian ibu hamil ternyata mengalami maag yang membuat mereka kesulitan beraktivitas. Alih-alih mengonsumsi obat untuk mengatasi maag, sebaiknya Bunda manfaatkan bahan alami seperti madu yang minim efek samping. Caranya, rebus dua ruas kunyit dan satu ruas temulawak putih di dalam air sebanyak 500 cc. Setelah volume air berkurang sampai setengahnya, saring air rebusan tersebut ke dalam gelas, lalu perlahan tambahkan dengan madu murni. Akan tetapi, sebelum membuat ramuan ini, pastikan sensasi nyeri dan perih yang Bunda rasakan memang diakibatkan maag, bukan gangguan lain.

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman yang Menghambat Kehamilan

  • Menguatkan janin dalam rahim

Sejumlah dokter di Tiongkok melakukan serangkaian percobaan dana menemukan fakta mengejutkan dari janin yang tidak pernah mengonsumsi madu. Berdasarkan percobaan tersebut, ibu hamil yang rajin minum madu selama masa kehamilan dapat mengurangi risiko keracunan pada janin. Kemudian, salah satu 10 khasiat madu untuk kehamilan yang baik untuk kesehatan janin adalah tingginya asam folat yang dapat membantu tumbuh kembang hingga pembentukan janin. Sehingga saat lahir nanti, sang buah hati pun tidak akan menghadapi masalah pertumbuhan berarti.

  • Mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh

Seperti yang telah disinggung, madu kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi ibu hamil, salah satunya vitamin C. Selain terbukti mampu meningkatkan daya kekebalan tubuh, vitamin C juga akan melindungi Bunda dari berbagai penyakit seperti penurunan penglihatan, serangan jantung, stroke, hingga kanker. Vitamin C juga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan. Agar asupan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh Bunda maupun sang buah hati mencukupi, pastikan Bunda mengonsumsi madu murni yang belum tercampur bahan lain.

Baca Juga: 10 Penyakit yang Menghambat Kehamilan

  • Mengandung antibiotik

Berdasarkan Hank Green dari Scishow, sejumlah studi telah membuktikan bahwa madu mempunyai sifat antibiotik yang sangat kuat. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan gula hingga protein yang ada di dalam pemanis alami tersebut. Komposisi madu terdiri atas 17% air dan sisanya merupakan gula fruktosa, sehingga mampu menarik air. Selain itu, madu dianggap sebagai antibiotik tangguh karena, di saat pembuatannya, lebah menambahkan senyawa bernama glukosa oksidasi yang sanggup merusak dinding bakteri dalam tubuh.

Demikian informasi 10 khasiat madu untuk kehamilan. Semoga berguna untuk Bunda yang sedang mengandung!

Setelah membaca khasiat madu yang begitu berpengaruh pada kehamilan, untuk anda dan pasangan yang sulit hamil dikarenakan masalah kesuburan, kami menganjurkan untuk mengkonsumsi herbal penyubur Madu Suka & Madu Eury-X, terbuat dari madu asli dan berbagai bahan alami yang sangat berkhasiat untuk membantu meningkatkan kesuburan, tidak hanya itu, Madu Suka yang dikonsumsi oleh wanita juga mampu untuk menormalkan kembali haid yang tidak teratur. Untuk info lengkap mengenai keduanya anda bisa mengunjungi www.rahasiahamil.com atau berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu melalui WA di nomor 082313210111.

Tapi saya tak mau menyerah. Saya lakukan semua usaha dan cara. Akhirnya SAYA HAMIL. INI YANG SAYA LAKUKAN!. » LIHAT DI SINI «